.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

BUPATI MARSEL CANANGKAN KAMPANYE DAN INTRODUKSI MR

altBupati Ende, Ir. Marselinus Y. W. Petu melakukan pencanangan Kampanye dan Introduksi Imunisasi Measles Rubella (MR) Tingkat Kabupaten Ende di area Museum Tenun Ikat bertepatan dengan Kegiatan Rapat Koordinasi antara Pemerintah Kabupaten Ende dengan Para Mosaaki, Selasa, (7/8/18). Pencanangan Imunisasi MR tersebut ditandai dengan pelepasan balon dan pemberian vaksin imunisasi MR kepada perwakilan .

 

Saat menyampaikan sambutannya Bupati Marsel Petu mengatakan, masih banyaknya kasus penyakit campak dan Rubella/Kecacatan yang disebabkan oleh infeksi rubella saat kehamilan, membuat pemerintah Indonesia berkomitmen untuk mencapai eliminasi penyakit tersebut pada tahun 2020.


Sebagai bagian dari negara Indonesia, demikian Bupati Marsel Petu maka Pemerintah Kabupaten Ende sudah sepantasnya ikut mendukung komitmen pemerintah Pusat, dengan berupaya semaksimal mungkin melakukan tahapan-tahapan prosedural sesuai juknis yang ada agar komitmen yang sudah dibangun pemerintah pusat dapat terwujud.



Salah satu upaya yang perlu dilakukan untuk mempercepat pencapaian tujuan dan komitmen tersebut menurut Bupati Marsel, adalah dengan melaksanakan kampanye imunisasi massal dan introduksi Imunisasi Campak/ Measles dan Rubella dengan maksud untuk memutus transmisi penularan virus campak dan rubella yang ada di masyarakat.



Bupati Marsel mengajak seluruh komponen masyarakat di wilayah ini baik itu Dinas/Lembaga terkait beserta perangkat kerjanya, Organisasi masyarakat sipil dan lembaga-Lembaga swadaya masyarakat agar ikut berpartisipasi dan memberikan kontribusi nyata  dalam kegiatan imunisasi massal MR yang akan dilaksanakan mulai bulan Agustus s/d September 2018 di wilayah Kabupaten Ende.

 

(Humas Ende/Helen Mei (eln))

Addthis
You are here