.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

LOMBA BINTANG RADIO TRANSFER NILAI KEHIDUPAN

altPelaksanaan Lomba Bintang Radio yang diprakarsai oleh LPP RRI,  menjadi ajang atau wahana yang tepat bagi generasi muda kita, selain untuk mengembangkan bakat dan talenta yang dimiliki, tetapi juga untuk mentransfer  pendidikan nilai yang secara tidak langsung membentuk karakter bagi adik-adik peserta. Berbagai rangkaian kegiatan mulai dari pendaftaran, latihan sampai pada pelaksanaan lomba tentunya banyak memberikan pembelajaran berharga bagi semua peserta yang berasal dari berbagai latar belakang dan memiliki karakter yang berbeda.

 

Hal ini dikatakan Bupati Ende, Ir. Marselinus Y. W. Petu dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum, Johanes Vitalis Tote, SH pada acara Penutupan Grand Final Bintang Radio Indonesia Tahun 2018 di Halaman Kantor LPP RRI Ende Jalan Durian.

 

Pada ajang lomba seperti ini,  menurut Bupati Marsel Petu, nilai-nilai kehidupan secara tidak langsung terbentuk dalam diri setiap peserta seperti daya juang/berkompetisi, rendah hati, saling menghargai, kejujuran, dan menjunjung sportivitas. Nilai-nilai kehidupan seperti inilah yang sangat berguna ketika peserta lomba membangun kebersamaan dengan orang lain.

 

Jelas Bupati Ende, ditengah perkembangan jaman yang makin pesat, secara tidak langsung juga ikut melunturkan nilai-nilai kehidupan yang kita miliki. Oleh karena itu ajang lomba bintang radio ini diharapkan mampu menghidupkan dan menanamkan kembali nilai-nilai kehidupan selain  bagi peserta juga  bagi panitia penyelenggara maupun semua yang hadir, Karena memang nilai-nilai kehidupan tersebut sangat dibutuhkan bangsa Indonesia terutama dalam upaya kita mempertahankan keutuhan NKRI tercinta.

 

Bupati Marsel Petu,  juga  memberikan apresiasi kepada pihak LPP RRI yang telah memberikan ruang kepada anak –anak muda kita untuk berekspresi dan mengembangkan talenta yang dimiliki melalui ajang lomba. Karena  harus dipahami bersama bahwa apabila bakat dan talenta yang dimiliki anak-anak kita tidak dikembangkan melalui ajang lomba seperti ini, maka bakat atau talenta yang dimiliki tidak bisa berkembang dan pada akhirnya  tidak dapat memberikan nilai tambah.

 

Humas Ende/Helen Mei (eln))

Addthis
You are here