.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

PEMERINTAH SERIUS TANGANI RABIES

Pemerintah tentunya memberikan perhatian serius pada setiap persoalan dan masalah yang dihadapi masyarakat, mengingat tugas pemerintah adalah melindungi, menjaga kenyamanan warganya dari ancaman berbagai penyakit termasuk menyakit menular seperti rabies mengingat rabies ini merupakan virus yang sangat berbahaya dan mematikan dan sangat merugikan banyak orang serta berdampak luas pada setiap sendi kehidupan.

 

Wakil Bupati Ende, Drs. H. Djafar H. Achmad, MM mengatakan ini saat meberikan sambutan pada kegiatan pembukaan Sosialisasi Perkarantinaan di Aula Hotel Grand Wisata  Jln. Kelimutu, Kamis (26/7).

 

Menurut Wabup Djafar Achmad, perhatian pemerintah terhadap penyakit Rabies  ini tentunya dengan harapan pada saatnya wilayah Kabupaten Ende akan bebas dari penyakit tersebut.

 

Thema yang diangkat dalam kegiatan ini yaitu “Status Penyakit Rabies Serta Perencanaan Pencabutan Status Kawasan Rabies di Kepulauan Flores dan Lembata”  membuktikan kepada kita semua bahwa selama ini pemerintah dalam hal ini dinas/teknis terkait dengan mitra kerjanya telah bekerja secara sungguh dan nyata mencegah dan memberantas penyakit rabies sehingga pada saatnya status daerah kita sebagai kawasan rabies dapat segera dicabut.

 

Wabup Djafar ingatkan kepada semua pihak yang memiliki keterkaitan dengan upaya pencegahan dan pemberantasan  Rabies bahwa pekerjaan masih belum selesai. Semua pihak  harus bekerja keras dan ekstra agar segala macam penyakit termasuk penyakit menular rabies ini bebas dari wilayah kita. ”Walau nantinya wilayah kita dicabut statusnya menjadi wilayah yang bebas rabies, bukan berarti pekerjaan kita sudah selesai. Tetapi tugas kita tetap waspada dan mencegah sedini mungkin munculnya kasus penyakit rabies dengan tetap memberikan sosialisasi kepada masyarakat secara terkoordinasi  dan berjenjang sampai pada tingkatan dimana masyarakat secara sadar bersama pemerintah ikut bertanggung jawab mencegah munculnya penyakit Rabies”.

 

Apabila kondisi ini tercapai jelas Wabup, maka perhatian kita tentunya akan terfokus pada upaya-upaya melaksanakan program-program pembangunan yang bermuara pada kesejahteraan masyarkat.

 

(Humas Ende/Helen Mei (eln))

Addthis
You are here