.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

BUPATI MARSEL BUKA MANASIK HAJI

Bupati Ende, Ir. Marselinus Y. W. Petu bertempat di Gedung Islamic Center Masjid Raya Selasa (10/7) membuka kegiatan Manasik Haji bagi 64 Jamah Calon Haji asal kabupaten Ende.

 

Saat memberikan sambutan dihadapan Jamaah Calon Haji Bupati Marsel Petu meminta kepada Jamaah Calon Haji agar dapat memahami bahwa Kegiatan manasikhaji ini merupakan  salah satu langkah yang tepat  dan harus diikuti semua Jama’ah Calon Haji tanpa terkecuali. Hal ini mengingat melalui kegiatan manasik haji ini Calon Jamaah Haji diberikan bekal secara lebih khusus sebagai persiapan dalam menunaikan Ibadah Haji.

 

Jelas Bupati Marsel,  pada kegiatan manasik haji ini, para Nara sumber selain akan menyampaikan secara khusus tentang pengetahuan-pengetahuan keagamaan, tentunya juga akan membekali  Calon Jamaah Haji dengan berbagai  keterampilan dan prosedur serta tata cara yang harus diikuti Jama’ah Calon Haji selama menunaikan Ibadah Haji di Tanah Suci berdasarkan pengalaman-pengalaman yang ada dan tata aturan yang diberlakukan bagi semua  Jama’ah Calon Haji dan  semuanya ini tentunya akan sangat bermanfaat bagi Jamaah Calon Haji.

 

Harapnya kepada Jamaah Calon Haji untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik  mengingat banyak hal penting yang akan diperoleh dan tentunya menjadi bekal selama menunaikan rukun Islam yang ke-lima.

 

 “Saya sangat harapkan kepada Jama’ah Calon Haji agar dapat mengikutinya secara seksama dan bertanggung-jawab.Jjangan melihat kegiatan Manasik Haji ini sebagai kegiatan yang biasa-biasa saja, tetapi saudara-saudara harus melihatnya sebagai suatu kegiatan yang sangat penting serta wajib diikuti oleh semua Jama’ah Calon Haji. Oleh karena itu saudara-saudara harus ikuti dengan baik dan sunguh-sungguh.  

 

Disamping itu hal yang tidak kalah pentingnya dan  harus ditanamkan dalam diri dan pikiran saudara-saudara Jama’ah Calon Haji, bahwa selain saudara menunaikan Rukun Islam yang ke-lima ini saudara-saudari juga adalah duta-duta Bangsa Indonesia lebih khusus duta provinsi NTT dan lebih khusus lagi Duta Kabupaten Ende. Untuk itu berbagai persiapan, keterampilan dan pengetahuan harus benar-benar saudara ikuti dan miliki. Tunjukkan kepada Jama’ah Calon Haji lainnya bahwa saudara-saudara adalah Jama’ah Calon Haji asal Kabupaten Ende sebagai rahimnya pancasila, sehingga nilai-nilai luhur yang terkandung dalam sila-sila Pancasila telah mengakar kuat dalam jiwa saudara-saudara sehingga saudara-saudara benar-benar menunjukan jati diri saudara sebagai duta bangsa yang  beriman, berbudaya dan berkarakter Indonesia serta Pancasilais”. Tegasnya.

 

(Humas Ende/ Helen Mei (eln))

Addthis
You are here