.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

PEMKAB ENDE GELAR FGD PENYUSUNAN ASB

Pemerintah Kabupaten Ende, melalui Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) melaksanakan kegiatan Focussed Group Siscussion (FGD) Penyusunan Analisis Standar Belanja (ASB) Tingkat Kabupaten Ende .

Pelaksanaan FGD ini melibatkan 250 peserta terdiri dari Pimpinan OPD, Sekretaris Dinas/Badan, Kabag, Kasubag Anggaran/Program/Keuangan, Camat, Sekcam serta Lurah dan Seklur dan dipusatkan di lantai 2 kantor Bupati selama 3 hari dari tgl 3 s/d 6 Juli.


Kepala Bidang Anggaran BPKAD, Fransisco Versaile, SE selaku Panitia penyelenggara dalam laporannya megatakan latar belakang dari kegiatan ini adalah untuk memperbaiki berbagai berbagai kelemahan dan kekurangan yang ada serta upaya untuk mengakomodasikan berbagai tuntutan dan aspirasi yang berkembang di daerah dan masyarakat.


Jelas Fransisco Versaile menindaklanjuti berbagai peraturan tentang pengelolaan keuangan dengan harapan agar pengeluaran anggaran daerah berdasarkan pada kewajaran ekonomi, efisien dan efektif (value for money) maka Pemerintah Kabupaten Ende berusaha menerapkan sistem penganggaran yang disusun berdasarkan pendekatan anggaran kinerja, standar pelayanan dan beroireintasi pada output-outcome.


Disamping itu Pemerintah Kabupaten Ende demikian Versaile, memandang bahwa analisis standar belanja daerah Kabupaten Ende urgen untuk dilakukan sekaligus untuk menindaklanjuti amanat dari Peraturan Perundang-undangan yang berlaku melalui kegiatan FGD penyusunan Analisis Standar Belanja (ASB) Kabupaten Ende yang diharapkan pada penyusunan APBD perubahan Kabupaten Ende Tahun Anggaran 2018.


Kegiatan FGD penyusunan ASB ini menurut Versaile bertujuan untuk mengumpulkan data berupa informasi maupun masalah yang berkaitan dengan penyusunan Analisis Standar Belanja terhadap pelaksanaan program dan kegiatan Organisasi Perangkat Daerah untuk mendapat gambaran bagaimana nantinya ASB ini akan diaplikasikan dalam proses Penyususnan Anggaran Program dan Kegiatan di masing-masing OPD.

 

ValentinaNong/DiskominfoEnde

Addthis
You are here