.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

TAMAN PENITIPAN ANAK (TPA) DI TK NEGERI PEMBINA ENDE

altDi TK Negeri Pembina pada Tahun Pelajaran 2018/2019 telah dibuka Taman Penitipan Anak sebagai upaya membantu orang tua bekerja atau ada kesibukan lainnya. Usia anak yang dititipkan 4 s/d 6 Tahun dengan waktu penitipan dari jam 10.00 WITA s/d 15.00 WITA, hal ini disampaikan Kepala TK Negeri Pembina Marselina Albina Feni. S.Pd.AUD saat Acara Pelepasan Anak Didik Tahun Pelajaran 2017/2018 bertempat di Aula TK Negeri Pembina, Jumad (8/6/2018).

 

Menurut Ibu Albina dibukanya Taman Penitipan anak ini atas himbauan Dirjen PAUD pada kunjungan di TK Negeri Pembina Ende pada Tahun 2012 agar di TK Negeri Pembina dibangun PAUD Terpadu. Dalam PAUD Terpadu tersebut terdapat TK, Kober dan TPA hal ini dimungkinkan karena di TK Negeri Pembina tersedia sarana prasarana lengkap, ruang kelas yang luas dan tanah kosong yang masih terdapat dalam lingkungan sekolah. Selama berada dalam TPA anak-anak akan diberikan tambahan pelajaran, dilatih kedisiplinan, kemandirian serta akan diperhatikan kesehatan dan makan minum. Untuk Kober dalam PAUD Terpadu berdasarkan usulan dari TK Negeri Pembina oleh Dinas P dan K mengharapkan agar ditunda karena akan mengurangi jumlah murid di Kober lainnya.alt

 

Pada Tahun Pelajaran 2017/2018 lanjut Ibu Albina jumlah anak yang tamat sebanyak 97 anak jumlah terbesar dengan tahun sebelumnya serta dibanding TK-TK lainnya. Anak-anak didikan TK Negeri Pembina cukup prestasi dalam berbagai perlombaan antara TK. Selama tahun pelajaran ini selalu mendapat juara pertama dengan 7 buah piala diantaranya lomba menyanyi, lomba fasion show, lomba dance , lomba mewarnai gambar, lomba tarik tambang, lomba menulis angka, dan lomba menyusun huruf. 

Acara pelepasan anak didik Tahun Pelajaran 2017/2018 ini dihadiri oleh Bapak Yustinus Sani sebagai Ketua Komite TK Negeri Pembina bersama pengurus komite, Orang tua murid dan disi dengan berbagai acara hiburan oleh anak didik diantaranya membaca puisi, persembahan lagu, dance dan fashion show.

 

Densy Wejor/Diskominfo Kab. Ende.

 

 

Addthis
You are here