.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

DISKOMINFO KAB. ENDE MELAKUKAN UJI COBA VIDCON.

Dalam rangka Pilkada Serentak Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, tanggal 27 Juni mendatang, Kementrian Dalam Negeri RI memberikan Fasilitas perangkat Video Conference (Vidcon), untuk percepatan pemasangan jaringan dan perangkat Video Conference (Vidcon)tersebut, Kementrian Dalam Negeri RI bekerja sama dengan PT. Aplikanusa Lintasarta, memberikan kemudahan pemasangan instalasi jaringan dan perangkat Vidcon yang belum terinstal termasuk Kabupaten Ende. Terkait hal ini Pemerintah Kabupaten Ende melalui Sekretaris Daerah Kab. Ende telah menunjuk Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Ende untuk pemasangan instalasi Vitcon tersebut dan operator yang akan bertanggung jawab menangani jaringan, Edy Suprapto staf Diskominfo Ende.


Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kominfo, Dra. Anna Anny Labina, saat melakukan uji coba Video Conference (Vidcon) dengan Operator dari Kementrian Dalam Negeri RI, DI Aula Lantai 1 Kantor Bupati Ende, Kamis, 21 Juni 2018.


Saat melakukan uji coba tersebut, kata ibu Anny, masih dijumpai kendala teknis seperti kejernihan suara dan sistem pencahayaan yang belum maksimal, tapi kami akan melakukan perbaikan-perbaikan secara teknis.


“Kami akui, masih ada kendala teknis seperti kejernihan suara masih terputus-putus karena gangguan jaringan, sistem pencahayaan yang belum maksimal, tapi kami berupaya melakukan perbaikan teknis sehingga pada saat Pilkada tanggal 27 Juni nanti semuanya dapat berjalan dengan lancar” Ujar Ibu Anny.


Harapnya, dengan adanya Vidcon ini dapat membantu dalam penyelesaian persoalan atau permasalahan yang terjadi pada saat Pilkada, sehingga Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementrian Dalam Negeri RI dapat memantau jalannya proses Pilkada di Kabupaten-Kabupaten termasuk Kabupaten Ende secara langsung dan ter up-date.

 

ValentinaNong-DiskominfoEnde.

Addthis
You are here