.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

BKN ADAKAN SOSIALISASI PROGRAM PENDIDIKAN ILMU KEPEGAWAIAN DAN PENGEMBANGAN APARATUR SIPIL NEGARA BAGI ASN ENDE

altDalam rangka mewujudkan Aparatur Sipil Negara sebagai bagian dan reformasi birokrasi sesuai dengan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014, maka Pusat Pengembangan Aparatur Sipil Negara Badan Kepegawaian Negara melaksanakan sosialisasi Program Pengembangan ASN dan Program Ilmu Kependidikan bagi ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Ende.

Pejabat Sementara (PjS) Bupati Ende Drs.Obaldus Toda, MM dalam sambutan tertulisnya yang  dibacakan asisten Sekda Bidang Administrasi Umum Yohanes Vitalis Tote, SH saat membuka kegiatan sosialisasi tersebut mengatakan, bahwa upaya pengembangan Aparatur Sipil Negara yang handal merupakan investasi berharga bagi sebuah organisasi, karena itu perlu ditingkatkan kemampuan dan profesionalisme supaya organisasi bertahan dan berkembang. Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur bertujuan untuk dapat memperbaiki kinerja aparatur yang bekerja secara tidak memuaskan karena kekurangan keterampilan. Selain itu tujuan diselenggarakan pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur diarahkan untuk membekali, meningkatkan dan mengembangkan kompetensi kerja guna meningkatkan kemampuan produktifitas dan kesejahteraan pengembangan aparatur dapat dilakukan melalui orientasi, pelatihan dan pendidikan. Orientasi dibedakan menjadi dua yaitu : Orientasi Formal dan Non Formal.


Menurut PjS Os Toda, Pendidikan dan pelatihan merupakan salah satu cara/strategi untuk mengembangkan dan meningkatkanalt kemampun, keahlian, mutu, kepemimpinan, keterampilan dan pengabdian aparatur yang terencana dAn berkesinambungan guna menjadi aparatur yang profesional. Untuk itu sangat diharapkan tiap instansi pemerintah hendaknya mengetahui dengan lengkap latar belakang, pokok-pokok pIkiran, dan garis besar isi dari Undang-Undang ASN tersebut, serta Peraturan Pelaksanaannya yakni PP Nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.


Pada kesempatan yang sama, PjS Os Toda menginformasikan bahwa Berkaitan dengan Program Ilmu Kepegawaian dari data yang ada saat ini, Kabupaten Ende sudah memiliki 3 (tiga) ASN lulusan Pendidikan Ilmu Kepegawaian BKN Jakarta, dan mengharapkan kiranya dengan kegiatan sosialisasi Program PIK banyak ASN Kabupaten Ende yang berminat dan memenuhi syarat untuk mengikuti Pendidikan Ilmu Kepegawaian BKN di Jakarta.


Acara sosialisasi Program Pendidikan Ilmu Kepegawaian dan Pengembangan Aparatur Sipil Negara Bagi ASN Ende dihadiri oleh Pejabat Administrator dan sebagian besar staf BKPSDM Kabupaten Ende dengan Penyaji Materi utama oleh Kepala Bidang Pengelolaan Pendidikan Ilmu Kepegawaian BKN : Rihard Hasugian, S.Sos.

Dus Rangga/Diskominfo Ende

Addthis
You are here