.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

LAPENKOP ENDE MENYELENGGARAKAN PAG 2

Lembaga Pendidikan Koperasi (LAPENKOP) Daerah Kabupaten Ende menyelenggarakan kegiatan PAG 2 (Pendidikan Anggota) 2, bertempat di Koperasi Anggur Merah “Muri Sama” Desa Sipijena Kecamatan Detusoko (Rabu, 25/4).


Materi yang disampaikan pada pendidikan Anggota 2 (Pendididkan Lanjutan) tentang perkoperasian yakni, Menjadi Pembicara yang baik dengan tujuan para anggota dapat Berani Berbicara dalam Rapat Anggota, Organisasi Koperasi dan Mengenal UU Nomor 25 Tahun 1992 tentang Perkoperasian dan Peran Serta Anggota Koperasi. Hal ini disampaikan oleh perwakilan dari Lapenkop Ende, Andreas Mbete, disela-sela kegiatan PAG 2 ini.


Lanjut Andre, tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan pemahaman kepada anggota koperasi mengenai hak dan kewajiban sebagai anggota dan juga partisipasi terhadap koperasi demi keberlanjutan Koperasi “Muri Sama” sehingga keberadaan Koperasi ini dapat sebagai koperasi yang aman dan baik.


Kegiatan PAG 2 ini mendapat respon yang sangat baik dari pengurus dan anggota Koperai “Muri Sama”,ungkap Andre. Hal ini terbukti dengan kehadiran para anggota walaupun kegiatan ini dilaksanakan pada hari pasar dan juga keikutsertaan mereka dalam bertanya jawab, diskusi, adanya permainan peran lewat media pembelajaran yang membuat mereka tetap setia mengikuti proses pembelajaran sampai selesai.


Dengan kegiatan ini juga diharapkan adanya kesadaran anggota akan manfaat berkoperasi bagi kehidupannya sebab anggota adalah pemilik dan pengguna jasa seluruhnya demi peningkatan kesejahteraan hidupnya, ujar Andre, dan kepada Koperasi “Muri Sama” agar dapat membuat Rencana Tindak Lanjut (RTL) tentang pendidikan bagi pengurus dan anggotanya.


Agustinus mewakili peserta PAG 2 yang lainnya mengatakan bahwa dia merasa senang dengan adanya kegiatan ini, karena saat menjadi anggota tidak mengetahui tentang Koperasi, yang penting masuk jadi anggota, simpan uang dan pinjam, tetapi setelah mengikuti kegiatan ini akhirnya dapat mengetahui apa saja hak dan kewajiban sebagai anggota.


Hadir pada kegiatan tersebut, Kadis Koperasi dan UMKM Kab. Ende,Efrem Diakon Aina, SE yang juga sebagai Pemandu (fasilitator), Camat Detusoko, Kepala Desa Sipijena, Ketua BPD Desa Sipijena, Ketua Koperasi Anggur Merah “Muri Sama” dan Pengawas, Ketua Dekopinda Kabupaten Ende serta para peserta anggota Koperasi “Muri Sama” sebanyak 40 orang.

ValentinaNong/DiskominfoKabEnde

Addthis
You are here