.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

KOPERASI OBOR MAS SELENGGARAKAN RAT KE 34

KSP Kopdit Obor Mas menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan (RAT)  KE 34 Tahun buku 2017.  Terhitung tanggal 11 – 25 April, KSP Kopdit Obor Mas  menyelenggarakan  RAT Kelompok pada 115  kelompok dalam wilayah 10 Kantor Cabang. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Gereja Onekore, senin (16/03/2018).

 

Sekretaris Pengurus Kopdit Obor Mas, Andreas Mbete dalam sambutannya mengatakan Perkembangan kunci KSP Kopdit Obor Mas selama tahun buku 2017 keadaan per 31 Desember 2017 mencapai pertumbuhan yang sangat baik antara lain: jumlah anggota yang mencapai 76.844 orang, dengan pertumbuhan 22.646 orang atau meningkat 42 persen dibandingkan pada tahun 2016. Sementara itu pertumbuhan aset yang mencapai  Rp.600.883.703.761,-, Saldo Pinjaman anggota mencapai Rp 516.067.824.213,-


Dikatakannya, dalam tahun 2017 beberapa sasaran strategis telah dilaksanakan dengan baik dan berjalan sukses : KSP Kopdit Obor Mas  telah mendapat kepercayaan kepada Pemerintah sebagai Koperasi penyalur KUR. Dalam gerakan koperasi, baru 2 koperasi di Indonesia sebagai penyalur KUR yaitu kost jasa di  Pekalongan dan KSP Kopdit Obor Mas  di Nusa Tenggara Timur.


“Kepercayaan pemerintah kepada KSP Kopdit Obor Mas sebagai koperasi penyalur KUR dan lain – lain adalah berkat kerja keras dan usaha kita bersama baik anggota, pengurus, pengawas maupun manajemen,”katanya Selain itu katanya,  Bulan Desember 2016, Menteri Koperasi UKM telah melakukan KUR Perdana kepada anggota launching atm obor mas di Nusa Tenggara Timur (NTT).


Di tahun buku 2017, katanya telah diakui oleh pihak yang berkompeten yang mana telah dilakukan audit secara menyeluruh (Aspek Pengelolaan keuangan, aspek usaha maupun aspek organisasi) oleh inkopdit dan auditor independen secara professional. “KSP Kopdit Obor Mas kembali mendapatkan penilaian sehat dari Inkopdit serta opini wajar tanpa pengecualian dari Audit Independen,”katanya.


Dikatakan  RAT Tahun ini selain menjadi agenda laporan pertanggungjawabab pengurus dan pengawas juga akan melaksanakan pemilihan pengurus dan pengawas untuk masa bakti 2018 s/d 2021. 


Dia berharap  RAT Tahun ini, para anggota menggunakan haknya sehingga dapat menentukan kemajuan koperasi pada 4 tahun ke depannya. Selain itu, dia berharap  juga agar para anggota dan pengurus mengikuti laporan pertanggungjawaban pengurus tahun buku 2017 ini dan memberikan saran pikiran dan ide – ide kontruktif secara bersama dalam forum RAT.

 

(ria humas ende)

Addthis
You are here