.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

MTQ PERDALAM MAKNA ALQUR’AN

Pelaksanaan MTQ harus kita maknai sebagai suatu ajang yang sangat mulia, karena selain untuk mencari bibit-bibit atau bakat-bakat qori dan qoriah yang dimiliki wilayah kita juga untuk memperkenalkan dan lebih memperdalam makna yang terkandung dalam ayat-ayat suci alqur’an bagi masyarakat khususnya generasi muda kita.

 

Pejabat Sementara (PjS) Bupati Ende, Drs. Obaldus Toda, MM mengatakan ini dalamsambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kornelis Wara saat membuka kegiatan MTQ ke XXVII Tingkat Kabupaten Ende, di Kompleks Mesjid Raya (Selasa 17/4).

 

Pelaksanaan MTQ demikian PjS Bupati, Os Toda juga sebagai wahana dalam rangka memacu pengembangan Tilawah, hafalan serta pendalaman isi Al-Qur’an dan upaya yang dilakukan untuk memperkenalkan ayat-ayat suci Al-Qur’an ini tidak boleh berhenti sampai disini.

 

Kegiatan religius dan sarat dengan syiar Islam ini menurutnya akan menjadi sia-sia dan percuma apabila tidak meninggalkan bekas dan pengaruh bagi masyarakat terutama dalam upaya umat Islam untuk lebih mencintai Al-Qur’an.

 

Tambahnya, guna mewujudkan ini maka diperlukan perhatian, keterlibatan dan tanggung jawab seluruh komponen umat dan jajaran pemerintah agar penyelenggaraan kegiatan MTQ memberikan pengaruh positif yang tampak dan dirasakan secara nyata dan terukur dalam perkembangan kehidupan masyarakat kita ke depan.

 

Harapnya, Semangat untuk membaca dan menghayati serta mengamalkan ayat-ayat suci Alqur’an dalam kehidupan sehari-hari jangan hanya pada saat pelaksanaan MTQ, tetapi harus menjadi rutinitas kita sehari-hari. Karena harus kita sadari dan pahami bersama bahwa perkembangan dunia informasi dan komunikasi yang makin pesat bukan tidak mungkin akan sangat mempengaruhi iman umat apabila tidak dibentengi sejak dini dengan nilai-nilai yang terkandung dalam ayat-ayat suci Al-quran.

 

(Humas Ende/Helen Mei (eln))

Addthis
You are here