.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

PjS BUPATI ENDE MEMBUKA MUSDA III DHARMA WANITA PERSATUAN KABUPATEN ENDE

altPjs Bupati Ende, Drs. Obaldus Toda,MM membuka kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) ke III Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Ende , di Lt. 2 Kantor Bupati Ende, Jalan Eltari, Rabu (14/3).

Dalam sambutannya kepada para undangan dan peserta Musda, Obaldus toda mengatakan agar kegiatan ini dapat membuka ruang untuk bisa memberikan kontribusi pemikiran konstruktif bagi peningkatan kapasitas organisasi istri para pegawai Negeri Sipil.


“Kehadiran ibu-ibu DWP, membuktikan adanya komitmen yang kuat untuk berbagi pikiran dan pendapat sehingga roda organisasi DWP ini kedepannya semakin maju dan berkembang dan juga organisasi ini tidak hanya identik dengan kegiatan arisan tetapi lebih dari itu adanya kegiatan yang memiliki nilai lebih seperti kegiatan sosial, kegiatan kewirausahaan dan kegiatan-kegiatan lainnya sehingga diharapkan kedepannya akan lahir anngota-anggota yang handal dimana dapat membantu suami khususnya dalam hal peningkatan ekonomi keluarga melalui pengembangan usaha dan bisnis yang didapat melaluii kegiatan pelatihan yang diadakan organisai DWP ini” kata Obaldus Toda.

Mengangkat tema MUSDA Ke III ini yaitu “Tantangan Perempuan di Era Globalisasi “ lanjut Obaldus Toda, tentunya mengandung makna mengajak dan menuntut semua pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan agar lebih meningkatkan lagi rasa memiliki dan peran dalam memajukan organisasi DWP, sehingga kehadiran organisasi DWP ini dapat memberi manfaat positif bagi para anggotanya serta dapat menyikapi era globalisasi ini yang sadar atau tidak sadar menuntut para ibu agar dapat meningkatkann skill dan ketrampilan agar nantinya tidak tertinggal dan tertindas oleh kemajuan Teknologi dan informasi yang terus berubah dari waktu ke waktu.


alt

Dalam kegiatan Musda kali ini, lanjut Obaldus Toda, tentunya akan dilakukan pemilihan pengurus baru, untuk itu siapapun nantinya yang terpilih menjadi ketua dan pengurus lainnya saya sangat harapkan untuk bisa menjadikan organisasi DWP ini, sebagai sebuah organisasi profesional yang mampu memberikan manfaat bagi anggotanya maupun komponen masyarakat lainnya.


“Anggota DWP tidak boleh terkotak kotak karena dipengaruhi status, kekayaan dan posisi jabatan suami di semua organisasi. Harus membangun kerjasama yang harmonis diantar pengurus dan anggota, dan ciptakan suasana yang sejuk.   Setiap anggota harus termotivasi untuk sama-sama memajukan organisasi ini dengan mengindari sedapat mungkin kepentingan pribadi dan kelompok. Karena yang harus dikedepankan adalah kebersamaan komitmen untuk membawa kemajuan organisasi DWP bagi kepentingan dan kesejahteraan bersama”, kata obaldus Toda.

Diakhir sambutan, Obaldus Toda memberikan apresiasi kepada para pengurus Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Ende, saya ingin menyampaikan selamat bermusyawarah, semoga pelaksanaan musda berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan bersama.

 

ValentinaNong/DiskominfoEnde

Foto : Hans Grama

Addthis
You are here