.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

ASN HARUS JAGA NETRALITAS

Menjelang pelaksanaan Pilkada tanggal 27 Juni nanti, Pjs Bupati Ende, Drs. Obaldus Toda, MM meminta kepada seluruh Aparatur Negara khususnya ASN untuk memahami betul regulasi yang telah mengatur netralitas ASN dalam Pilkada, pasal 2 huruf f Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN, dimana secara tegas menjelaskan bahwa setiap ASN tidak berpihak dari segala pengaruh manapun dan tidak memihak kepada kepentingan siapapun. Regulasi ini secara jelas melarang ASN untuk terlibat dalam politik praktis, karena apabila ditemukan maka akan terkena sanksi, dan diproses secara hukum.

PjS Bupati Ende, Obaldus Toda mengatakan ini saat menyampaikan sambutan selaku Inspektur Upacara pada apel hari Kesadaran Nasional Tingkat Kabupaten Ende di halaman Kantor Bupati, Jln. Eltari Senin (19/2).

PjS Bupati Ende menjelaskan, Sebagai gambaran ada beberapa ASN di beberapa daerah saat ini sedang mengikuti proses hukum karena diketahui terlibat dalam politik praktis mendukung salah satu Paslon. Ia berharap kepada ASN di wilayah ini untuk tidak teribat dalam politik praktis.

 

“Saya sangat mengharapkan kejadian yang menimpa ASN di wilayah lain tidak terjadi di kabupaten Ende. Karena sangat disayangkan hanya untuk kepentingan mendukung salah satu Paslon maka saudara-saudara harus berhadapan dengan hukum” Ujarnya.

.

Dia mengingatkan ASN di wilayah ini bahwa, siapapun nantinya yang terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati akan menjadi pemimpin kita, untuk itu hindarilah sedapat mungkin fanatisme berlebihan yang justru akan berdampak buruk bagi karier sebagai ASN apabila sudah terkena sanksi hukum. Untuk itu sekali lagi Dia mengajak semua ASN untuk bersikap netral dan tidak terlibat politik praktis.

 

Sebagai Aparatur negara tugas ASN adalah ikut menciptakan situasi wilayah Kabuaten Ende yang kondusif, sehingga selama masa persiapan menuju tanggal 27 Juni pelaksanaan Pilkada, wilayah kita tetap aman dan terhindar dari hal-hal atau kejadian yang dapat mengganggu proses Pilkada.

(Humas Ende/Helen Mei (eln))

Addthis
You are here