.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

BUPATI ENDE MERESMIKAN ANGGOTA BPD DESA KURUSARE KECAMATAN LEPEMBUSU KELISOKE

altBupati Ende, Ir. Marselinus Y.W. Petu, meresmikan anggota BPD Desa Kurusare Kecamatan Lepembusu Kelisoke, di Desa Kurusare, Senin (22/01/2017).

Pelantikan Anggota BPD yang dilaksanakan sudah berdasarkan ketentuan yang berlaku yakni, Permendagri Nomor 110 Tahun 2016.


Kehadiran BPD di Desa, Kata Bupati Marsel, tentu sebagai mitra kerja desa, untuk sama-sama membangun dan memberdayakan mesyarakat desa.

“BPD berperan penting dalam menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan, penyelenggaraan pembangunan, pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat di desa”lanjut Bupati Marsel.


Ada tiga kewenangan yang menjadi fungsi BPD,tambah Bupati Marsel,  yaitu Pertama membahas dan menyepakati rancangan peraturan desa bersama kepala desa; kedua, menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat desa; ketiga, melakukan pengawasan kinerja kepala desa. Dari ketiga kewenangan ini Bupati Marsel dan Wakil Bupati Djafar Achmad meminta untuk menjaga hubungan sinergitas dan keharmonisan yang baik antara kedua lembaga desa ini dalam menentukan kebijakan dan arah pembangunan desa, jangan sampai saling mendahului, jangan saling meniadakan, kerjalah secara baik dan sama-sama bekerja untuk membangun desa mewujudkan desa yang maju, mandiri dan sejahtera.


Pada kesempatan itu juga, Bupati Marsel menginformasikan kepada semua masyarakat bahwa tahun 2018 merupakan tahun politik, dimana akan dilaksanakan pesta demokrasi pemilihan Kepala Daerah, Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati juga termasuk Kabupaten Ende yang dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang, Bupati Marsel mengharapkan kepada masyyarakat yang telah memenuhi syarat sebagai pemilih untuk bisa menggunakan hak suaranya secara bertanggung jawab guna memilih pemimpin sesuai hati nurani dengan cara ikut serta dalam pesta rakyat ini dan juga menjaga suasana wilayah Kabupaten Ende yang kondusif.


Diakhir sambutannya, Bupati Marsel memberikan apresiasi kepada masyarakat, agaralt kebersamaan yang telah dirajut selama ini lebih ditingkatkan dengan semangat dan tekad bersama.  “Mantapkan Pikiran, Mantapkan Hati, Mantapkan perbuatan kita dan lanjutkan untuk Ende Lio Nage Sare Pawe”, tegas Bupati Marsel.


Yang ikut dalam  kegiatan peresmian anggota BPD Desa Kurusare, Wakil Bupati Ende, Wakil Ketua DPRD Ende, Ibu Ketua TP.PKK Kabupaten Ende,  para Asisten Sekretaris Daerah, Para Pimpinan SKPD, Camat Lepembusu Kelisoke, Para Kepala Desa SeKecamatan Lepembusu Kelisoke, Tokoh Agama serta undangan lainnya.


Setelah meresmikan anggota BPD Desa Kurusare Kecamatan Lepembusu Kelisoke, Bupati Ende bersama rombongan melanjutkan perjalanan ke Kecamatan Kelimutu dengan agenda yang sama yaitu meresmikan anggota BPD Desa Waturaka Kecamatan Kelimutu.


Valentinanong/DiskominfoEnde

Addthis
You are here