Notice: Undefined variable: config in /home/endeka01/public_html/endekab/templates/Revandino/layouts/blocks/header.php on line 14

Notice: Trying to get property of non-object in /home/endeka01/public_html/endekab/templates/Revandino/layouts/blocks/header.php on line 14

.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

PASAR POTULANDO DIRESMIKAN

altBupati Ende Ir. Marselinus Y. W. Petu meresmikan penggunaan Pasar Potulando, di Kelurahan Potulando, Kecamatan Ende Tengah, Rabu (17/01).



Bupati Ende, Ir. Marselinus Y.W. Petu saat menyampaikan sambutan mengatakan, peristiwa peresmian kembali penggunaan Pasar Potulando merupakan peristiwa berahmat karena diresmikan pada awal tahun 2018, dan menjadi pembuktian prestasi bersama. Harapnya, dengan kehadiran bangunan Gedung Pasar Potulando yang semakin baik dan nyaman mampu menggairahkan perekonomian di wilayah Kabupaten Ende.

 

 

"Kami menyadari banyak komentar dan tanggapan terkait dengan pekerjaan pasar Potulando ini, tapi bagi kami dalam proses pembangunan, pro dan kontra atas sebuah pembangunan wajar terjadi, namun kami melihatnya sebagai bentuk dinamika dalam berdemokrasi dan ada kepedulian masyarakat dalam proses pembangunan di wilayah ini", ujar Bupati Marsel.

 


Pada kesempatan itu Bupati juga menyampaikan bahwa dalam kepemimpinan bersama Wakil Bupati,  Drs. H. Djafar H. Achmad, akan terus membenahi infrastruktur, sarana prasarana pendukung sektor perekonomian, salah satunya adalah renovasi dan peningkatan pasar, baik yang berada di wilayah perkotaan maupun kecamatan. “Perbaikan dan peningkatan pasar dalam wilayah kota dan kecamatan saat ini menjadi perhatian serius kami, karena kami menyadari keberadaan pasar dan fasilitas yang memadai dan semakin baik, akan menggairahkan sektor perekonomian dan diharapkan ke depannya menjadi salah satu penunjang percepatan pertumbuhan ekonomi di wilayah kita”, tegas Bupati Marsel. Para pengguna fasilitas pasar Potulando diminta oleh Bupati Ende untuk memiliki tanggung jawab moril untuk menjaga fasilitas yang ada berupa kebersihan dan bangunan pasar.

 

Bupati Ende mengingatkan bahwa tahun ini merupakan tahun politik, dimana akan akan dilaksanakan pemilihan Kepala Daerah, Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, juga termasuk Kabupaten Ende. Bupati Marsel sangat mengharapkan agar masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya pada tanggal 27 Juni 2018 berdasarkan hati nuraninya serta tetap ikut menjaga suasana wilayah Ende yang aman dan tentram. “Kita semua memiliki ikatan persaudaraan yang kuat dan kokoh, yang tidak bisa diceraiberaikan karena perbedaan pendapat dan pilihan”, tegas Bupati Marsel.     

 

 

alt

Diakhir sambutannya, Bupati Marsel menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang selama ini telah membantu dan mendukung program-program pemerintah. Dukungan masyarakat menggambarkan bahwa pemerintah tidak sendiri dalam menggerakan roda pembangunan dan membawa perubahan di wilayah Kabupaten Ende.


 

Upacara peresmian yang diawali dengan dialog bersama pedagang ini, ditandai dengan penadatangan prasasti dan pengguntingan pita oleh Bupati Ende yang disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Ende, Ketua DPRD Kab. Ende, para anggota Forkompinda, Ketua Pengadilan Negeri Ende, Ketua Pengadilan Agama Kab. Ende, Sekretaris Daerah Kab. Ende, Para Staf Ahli Bupati dan Para Asisten Sekretaris Daerah, Para Pimpinan SKPD, para Camat dan Lurah se-Kota Ende, Para Pimpinan BUMN dan BUMD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, serta para pedagang dan undangan lainnya.

 

 

Dus Rangga/DiskominfoKabEnde

Foto : Hans Grama

 

 

Addthis
You are here