.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

BPS KABUPATEN ENDE GELAR FGD PENYUSUNAN PUBLIKASI

Menjawabi Undang-Undang Nomor 16 Tahun 1997, yaitu mengamanatkan BPS sebagai Pengumpul Data Statistik Dasar dimana setiap tahun BPS telah membuat komitmen pelayanan statistik dengan merilis publikasi pada website BPS yang jadwalnya ditentukan diawal tahun dan BPS berkewajiban untuk memenuhi komitmen tersebut.


Dengan latar belakang ini, BPS Kabupaten Ende menggelar kegiatan Focus Group Discusion (FGD), yang dilaksanakan di Aula Hotel Satarmese jalan Eltari Ende, Rabu (20/12).


Kegiatan FGD ini dibuka oleh Kepala Statistik Kabupaten Ende, Ir. Mathias Tura Sabon, yang dihadiri pula oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Ende, perwakilan OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Ende, perwakilan BUMN/BUMD Kabupaten Ende dan juga perwakilan dari Kecamatan sewilayah Kabupaten Ende.


Dalam sambutannya, Mathias Tura Sabon mengatakan kegiatan ini dirasa penting sebagai upaya membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya data statistik dan juga meningkatkan kualitas data yang dihasilkan. Kepercayaan yang diberikan pemerintah kepada BPS untuk pengumpul data statistik bukanlah tugas yang mudah, permintaan datapun semakin banyak dan beragam oleh karena itu, lanjut Mathias Tura Sabon, diharapkan kepada semua pihak yang mengikuti kegiatan FGD ini dapat memberikan dukungan penuh dalam penyusunan Publikasi BPS Kabupaten Ende.


Lebih lanjut Mathias Tura mengatakan, Mengangkat tema Hari Statistik Nasional tahun ini yaitu “ Kerja Bersama Dengan Data” ini merupakan seruan bagi seluruh elemen bangsa untuk bekerja bersama membangun Indonesia dengan mengacu kepada statistik sebagai landasannya,sehingga kepada seluruh elemen pemerintahan dan swasta dapat mendukung upaya pemenuhan indikator SDGs, terutama pengumpulan statistik sektoral Pemerintah Daerah yang sesuai dengan porsi dan kapasitas masing-masing instansi, ini juga bagian dari langkah BPS dalam memperkuat Sistem Statistik Nasional (SSN), tambah Mathias Tura.


Diakhir sambutannya, Mathias Tura mengharapkan agar semua pihak dapat memiliki komitmen bersama untuk menyajikan data yang akurat, up to date dan berkualitas.

 

ValentinaNong/DiskominfoEnde

Addthis
You are here