.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

SOP ACUAN TUGAS KEPEMERINTAHAN

Dalam upaya reformasi birokrasi, Standar Operasional Prosedur (SOP) sangat penting karena menjadi acuan langkah awal dalam memulai suatu tugas.

 

Bupati Ende, Ir. Marselinus Y. W. Petu mengatakan ini dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum, Johanes Vitalis Tote, SH pada kegiatan Launching Inovasi Kantin SOP bagian Organisasi di Lantai 2 Kantor Bupati Jln. Eltari, Jumat (15/12).

 

Menurut Bupati Marsel Petu, selain sebagai acuan tugas SOP memiliki fungsi memberikan kemudahan dan kejelasan, efesiensi, dan evektivitas, keterukuran, dinamis, berorientasi pada pengguna serta kepatuhan dan kepastian hukum.

 

Disamping itu SOP juga demikian Bupati Marsel akan menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik yang merupakan tugas dan tanggung jawab dari seluruh Aparatur Sipil Negara yang bekerja pada Instansi pemerintah baik pusat maupun daerah.

 

Harapnya dengan adanya Inovasi KANTIN SOP ini maka setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus segera mungkin menerapkannya guna peningkatan kualitas pelayanan publik, serta minitoring dan evaluasi.

 

Panitia penyelenggara dalam laporannya yang disampaikan Maria Apriasna Bhia, S. STP, M. A Kasubag Tata Laksana pada Bagian Organisasi Setda Ende mengatakan, tujuan dari inovasi Kantin SOP ini adalah disamping tersedianya standar Operasional Prosedur setiap OPD juga sebagai tempat untuk mendapatkan informasi tentang gambaran SOP serta cara-cara penyusunan SOP dan percepatan penerapan Standar Operasional Prosedur di Lingkup Pemkab Ende.

 

 

(Humas Ende/ Helen Mei (eln)).

 

Addthis
You are here