.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

PROGRAM KB ERAT KAITAN DENGAN PENURUNAN ANGKA KEMISKINAN

Keberhasilan program Keluarga Berencana (KB) sangat erat kaitannya dengan penurunan angka kemiskinan.


Hal ini disampaikan oleh Bupati Ende, Ir. Marselinus Y.W. Petu, dalam sambutannya pada kegiatan Pencanangan Kampung KB Tingkat Kecamatan Nangapanda, di Desa Watumite, Jumad (15/12).


Kepada semua yang hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Marsel mengatakan, harus dipahami bersama bahwa keluarga merupakan peletak dasar bagi pembentukan karakter seseorang, dimana pendidikan yang diperoleh anak - anak dari orang tua sangat menentukan kehidupan sosialnya di tengah masyarakat.


“Jumlah anak yang banyak, menimbulkan persoalan tersendiri bagi orang tua untuk mempersiapkan pendidikan yang layak dan kebutuhan hidup lainnya”, kata Bupati Marsel


Lebih lanjut Bupati Marsel mengatakan, Program kampung KB dilaksanakan guna mendukung percepatan pencapaian sasaran program kependudukan keluarga berencana dan pemberdayaan keluarga serta dalam rangka mendukung tercapainya Visi kabupaten Ende 2014 – 2019 yaitu “ Mewujudkan Karakteristik Kabupaten Ende Dengan Membangun dari Desa dan Kelurahan Menuju Masyarakat Mandiri, Sejahtera dan Berkeadilan”.


Bupati Marsel mengharapkan kepada Pemerintah Kecamatan maupun desa serta masyarakat agar terlibat aktif mendukung penuh kesuksesan Kampung KB ini.


“Kembangkanlah kerjasama antar Lintas Sektor, seperti Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Organisasi Kemasyarakatan agar program ini semakin memasyarakat” kata Bupati Marsel.

Kepada Pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Kabupaten Ende yang hadir pada kesempatan ini, Bupati Marsel juga mengharapkan dalam merencanakan program/kegiatan juga harus bersinergi dengan program kampung KB, sehingga ketika program ini mendapat intervensi dari semua OPD maka akan sangat memudahkan pencapaian sasaran dan harapan dari program ini yakni meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat Desa/Kelurahan melalui program kependudukan, KB dan Pembangunan Keluarga serta pembangunan sektor terkait dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas.

 

Valentinanong/DiskominfoEnde

Addthis
You are here