.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

BUPATI MARSEL RESMIKAN JEMBATAN DI DESA MAUTENDA

Bupati Ende Ir. Marselinus Y. W. Petu meresmikan penggunaan jembatan gantung Loworea dan jembatan Lowomoa serta rabat jalan dari Loworea hingga Anaranda di Desa Mautenda Kecamatan Wewaria, Senin (4/12).

 

Upacara peresmian tersebut diawali dengan ibadat sabda yang dipimpin oleh Pastor Paroki Mautenda, RD Clemens Soa, Pr. Yang dalam homilinya mengatakan peresmian jembatan ini merupakan suatu rahmat dan berkat dari Tuhan Yang Maha Kuasa melalui tangan Pemerintah guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

 

Anggota DPRD Ende 3, Armin Wuni Masa saat menyampaikan sambutan mengatakan untuk pembangunan dan pengerjaan jembatan ini melalui proses panjang. Setelah dirinya berkoordinasi dengan Bupati Marsel Petu dan Bupati Marsel melanjutkan permintaan masyarakat ke pemerintah Pusat dan disetujui pemerintah pusat maka proses pekerjaan jembatan ini dapat terlaksana.

 

Terkait dengan Pilkada Bupati dan wakil Bupati 2018 mendatang ia meminta masyarakat untuk bisa cerdas dalam memilih pemimpin.

 

"Saya himbau masyarakat untuk pilih pemimpin yang benar-benar kerja nyata bukan janji. Peresmian jembatan ini menjadi salah satu bukti kalau pemerintahan sekarang dibawah kepemimpinan Bupati Marsel Petu dan Wakil Bupati Djafar Achmad benar- benar telah bekerja untuk masyarakat dan bukan sekedar janji.

 

Bupati Ende, Ir. Marselinus Y.W. Petu saat menyampaikan sambutan mengatakan, dirinya bersama Wabup Djafar saat ini konsentrasi pada pembangunan infrastruktur berupa Jalan, Air dan Listrik untuk mendukung sektor-sektor lainnya guna percepatan pertumbuhan ekonomi di wilayah ini, sehingga masyarakat hidup sejahtera.

 

Harapnya, Kehadiran jembatan ini harus dilihat masyarakat sebagai aset bersama sehingga mempunyai tanggung jawab moril untuk menjaga dan merawat jembatan ini agar bertahan lama.

 

"saya berharap masyarakat bisa melihat jembatan ini sebagai aset bersama sehingga bisa dijaga secara bersama-sama dan jembatan ini bisa bertahan lama" pungkas Bupati Marsel.

 

Pada kesempatan itu Bupati juga menyampaikan gambaran terkait dengan program-program yang menjadi perhatian utama selama kepemimpinannya bersama Wabup Djafar seperti pendidikan, kesehatan dan ekonomi.

 

Tinus Langga warga Anaranda Mautenda ketika ditanya mengenai keberadaan jembatan ini mengatakan sebagai warga masyarakat Desa Mautenda ia menyatakan sangat bersyukur dan menyampaikan terimakasih kepada Bupati Marsel Petu dan Wakil Bupati Djafar Achmad yang telah memenuhi kebutuhan dan kerinduan masyarakat akan hadirnya jembatan ini.

 

Menurutnya selama ini apabila turun hujan dan diikuti banjir maka mereka tidak akan bisa melewati dan menyeberang ke Anaranda dan akan bermalam lebih kurang dua malam di dekat sungai Loworea ini. Kehadiran jembatan ini menurutnya lagi akan sangat membantu masyarakat ketika akan memasarkan hasil-hasil pertanian dan perkebunan masyarakat.

 

"Kami sangat berterimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati yang sudah penuhi kebutuhan kami akan kehadiran jembatan yang sudah kami rindukan perpuluh-puluh tahun dan tentunya kami akan terus dukung "tegas Tinus Langga.

 

(Humas Ende/ Helen Mei (eln))

Addthis
You are here