.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

KEGIATAN PERINGATAN HUT KORPRI KE – 46 TAHUN 2017 DI KABUPATEN ENDE

Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Ende, mempersiapkan serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT KORPRI ke – 46 Tahun 2017.


Hal tersebut diatas disampaikan oleh Sekretaris Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Ende, Drs. Abraham Badu, M.Si selaku Panitia Peringatan HUT ke – 46 KORPRI Tingkat Kabupaten Ende, saat dimintai Keterangan di Ruang Kerjanya di Sekretariat DPRD Kabupaten Ende, Jalan Eltari, Selasa, 28 November 2017.


Berdasarkan Surat Edaran, dari Dewan Pengurus KORPRI Nasional, Tema yang diangkat dalam Peringatan HUT KORPRI ke – 46 Tahun 2017, adalah “46 Tahun KORPRI Kerja Bersama, Setia Sepanjang Masa”. Drs. Abraham Badu menyatakan, Tema tersebut mengandung arti, agar Jiwa Korsa (didalam jiwa korsa terdapat loyalitas yang artinya adalah kesetiaan) dari seluruh Anggota KORPRI diseluruh Indonesia, termasuk di Kabupaten Ende, tetap terpupuk. Serta seluruh Anggota KORPRI, dapat selalu bersatu sebagai Perekat Bangsa, dalam rangka mewujudkan kesejahteraan Anggota dan Masyarakat, karena Masyarakat merupakan tempat pengabdian seluruh Anggota KORPRI.


Lebih lanjut Drs. Abraham badu menjelaskan, peringatan HUT KORPRI ke – 46 Tahun 2017,yang diperingati setiap tanggal 29 November adalah momentum, untuk meningkatkan Kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN), sebagai Anggota KORPRI. Di Tingkat Kabupaten Ende, rangkaian Kegiatan dalam  peringatan HUT KORPRI ke – 46 Tahun 2017, dilaksanakan secara sederhana namun khidmat, dengan Kegiatan Utama, meliputi Upacara Bendera di Halaman – Kantor Bupati Kabupaten Ende yang akan dilaksanakan Rabu (29/11/2017), disertai dengan pembagian hadiah kejuaraan aneka lomba yang telah dilaksanakan.


Rangkaian kegiatan peringatan HUT KORPRI Tingkat Kabupaten Ende lanjut Drs. Abraham Badu, yakni pertandingan Futsal dan perlombaan tarik tambang Putri, antar SKPD serta lomba kebersihan kantor yang bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Ende. Yang dilaksanakan sejak tanggal 24 sampai dengan 28 November 2017.

Dari rangkaian kegiatan tersebut yang menarik tambah Drs. Abraham Badu, pada saat sebelum perlombaan tarik tambang Putri,Jumat (24/11/2017) didahului dengan senam Tobelo yang diikuti juga oleh Wakil Bupati Ende, Drs. H. Djafar H. Achmad,MM serta pimpinan SKPD dan diakhiri dengan Gawi bersama. Pada kesempatan itu Wakil Bupati Ende mengharapkan agar senam Tobelo ini dimasukan dalam kegiatan rutin KORPRI yaitu setiap Jumat minggu Ke-2 dan kepada seluruh peserta yang hadir Wabup Djafar menghimbau dalam rangka memupuk jiwa yang sehat dibutuhkan badan yang sehat untuk itu diharapkan kepada semua angota KORPRI untuk terlibat secara aktif dalam kegiatan dimaksud.

 

Valentinanong/DiskominfoKabEnde

Addthis
You are here