.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

HIMBAUAN KEPALA POS POM ENDE: JADIKAN KONSUMEN CERDAS DENGAN CEK KLIK

Menjelang hari besar keagamaan (Lebaran dan Natal) biasanya suplay makanan dari distributor ke toko atau pengecer semakin meningkat, untuk itu kepada para konsumen agar mongkonsumsi berbagai jenis produk makanan secara cerdas dengan CEK KLIK.


Hal ini disampaikan oleh kepala Pos POM (Pengawasan Obat dan Makanan) Ende, Thamran Ismail,S.Si.MP, saat dikonfirmasi terkait suplay produk makanan dari distributor ke pengecer menjelang hari raya Natal, diruang kerja Kantor Pos POM Jalan Eltari Ende, Kamis (23/11/2017).


Konsumen yang cerdas dengan CEK KLIK dijelaskan oleh Thamran Ismail, saat membeli berbagai jenis produk makanan yang pertama dilakukan yaitu Cek Kemasan, selanjutnya Cek Label, Cek Ijin edar dan terakhir Cek Kadaluarsa. Jika semuanya dalam keadaan baik dan sesuai dengan tanggal penggunaannya, maka produk makanan tersebut boleh dikonsumsi.


“Kepada para konsumen agar jadi Konsumen yang cerdas dengan cek KLIK, cek Kemasan, cek Label, cek ijin edar, dan cek Kadaluarsa”, kata Thamran Ismail.


Lebih lanjut Thamran Ismail juga menyampaikan bahwa dari pihak Pos POM Ende juga terus melakukan pemantauan atau pengawasan secara intensif kepada para distributor – distributor yang ada di Kabupaten Ende dan sekitarnya agar barang yang disuplay kepada toko atau pengecer layak untuk di jual kepada para konsumen.


Thamran Ismail menambahkan, pemantauan atau pengawasan terhadap produk makanan tersebut bukan saja terhadap para distributor melainkan juga dilakukan di toko- toko dan kios pengecer serta di swalayan-swalayan.


Lebih difokuskan terhadap parcel-parcel yang telah dikemas sedemikian rupa, tetap dibuka bungkusannya untuk diperiksa agar produk makanan dalam parcel tersebut aman untuk dikonsumsi lanjut Thamran Ismail.


Pemantauan dan Pengawasan terhadap berbagai jenis produk makanan dilakukan bekerja sama dengan Pemerintah Daerah dalam hal ini Bagian Ekonomi pada Sekretariat Daerah yang secara rutin turun kelapangan untuk kegiatan tersebut yang pada saat ini akan dilaksanakan awal bulan Desember menjelang hari raya Natal.

 

Valentinanong/DiskominfoKabEnde

Addthis
You are here