.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

PERDANA : KM. UMSINI AKAN BERSANDAR DI PELABUHAN IPPI ENDE

Doa dan Dukungan masyarakat Kabupaten Ende sangat diharapkan agar KM. UMSINI dapat bersandar dengan aman dan lancar di Pelabuhan Ippi, Kelurahan Tetandara Kecamatan Ende Selatan.


Harapan ini disampaikan oleh wakil Bupati Ende, Drs. H. Djafar H. Achmad, MM pada apel mingguan Lingkup Pemerintahan Kabupaten Ende, di Halaman Kantor Bupati Ende Jln. Eltari (Senin, 11/9).


“Kepada seluruh warga Kabupaten Ende, mohon doa dan dukungannya dan juga restu para leluhur agar KM. UMSINI yang sore nanti merupakan perdana bersandar di pelabuhan Ippi, dapat berjalan dengan aman dan lancar”, Kata Wabup Djafar.


KM. Umsini, Lanjut Wabup Djafar, sudah bertolak dari pelabuhan Tenau Kupang menuju ke Pelabuhan Ippi Ende dan rencananya akan tiba jam 17.00 ( 5 Sore) dan akan bertolak kembali ke Pelabuhan Tenau Kupang selanjutnya mengikuti Rute resmi dari KM. Umsini tersebut.


Ditambah lagi oleh Wabup Djafar, kehadiran KM. UMSINI ini merupakan upaya positif yang dilakukan oleh Pemerintahan Daerah dalam hal ini kepemimpinan Marsel Djafar sebagai bagian untuk membuka jaringan perhubungan laut kita agar bisa terkomunikasi dengan baik. Disamping itu kehadiran KM. Umsini tentunya sangat membantu bagi masyarakat yang akan bepergian ke Kupang dan juga ke Jakarta serta daerah-daerah lainnya mengingat biaya transportasi dapat dijangkau oleh semua kalangan.


KM. UMSINI yang dikelola oleh PT.PELNI (Persero),memiliki Kapasitas daya angkut calon penumpang hingga 1.737 orang dan Tiket dipasarkan untuk kapal KM Umsini ini untuk 4 macam kelas meliputi Kelas 1 (40 penumpang), Kelas 2 (88 penumpang), Kelas 3 (168 Penumpang), & Kelas Ekonomi (1.441 penumpang).


KM. UMSINI sebelumnya melayani Rute, Maumere – Larantuka – Lewoleba – Kupang – Lewoleba – Larantuka – Maumere – Makassar – Surabaya – Tanjung Priok – Kijang PP


Valentinanong/DiskominfoKab.Ende

Addthis
You are here