.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

GURU MERUPAKAN KOMPONEN PENTING PEMBELAJARAN DI SEKOLAH

Dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan, mutu guru merupakan salah satu komponen yang mempunyai peran sangat penting karena guru merupakan faktor dominan dalam proses pembelajaran di sekolah. Hal tersebut dikatakan Ketua Panitia Penyelenggara Rakornis Yasukel Kabupaten Ende, Petrus Wake, BA, Rabu (30/8/2017) di Rumah Kerahiman, Jalan Wirajaya, Ende.

 

Dikatakan kebutuhan akan guru profesional kian sangat mendesak, sejalan dengan tuntutan akan kapasitas mereka untuk menjadi manajer kelas yang baik. Ini karena, disamping melakukan tugas pendidikan dan pembelajaran guru melaksanakan tugas manajemen dan administrasi kelas dan pembelajaran.


Dikatakan kemampuan guru dalam mengelola kelas, ini merupakan salah satu ukuran kemampuan profesionalitas mereka sebagai guru. Sejalan dengan hal tersebut, Yasukel Kabupaten Ende dalam rapat koordinasi kali ini, bersama para kepala sekolah diajak untuk dituntun dalam mengelola sekolah apakah sudah memenuhi persyaratan atau standar yang berorientasi pada kompetensi dan profesionalisme bagi seorang guru.

 

Lebih lanjut akan kita kaji lewat pemaparan, diskusi dan kesepakatan kita dengan mengarah pada tema “Strategis Peningkatan Mutu Melalui Manajemen dan Kepemimpinan Kepala Sekolah yang berkualitas.


Tujuan kegiatan tersebut ujar Petrus agar para kepala sekolah memahami pentingnya tugas, tanggung jawab dan pengawasannya dalam upaya pengelolaan sekolah yang bermutu.


Hadir dalam kegiatan Rakornir itu para kepala sekolah yang terdiri dari Kepala TK 18, Kepala SDK 152, Kepala SMP 7, Kepala SMK 2, Kepala SMA 1. Pelaksanaan Rakor Kepala Sekolah ini berlangsung selama 2 hari  kerja mulai Rabu, 30 Agustus 2017 sampai 31 Agustus 2017.

 

(ria/humas)

Addthis
You are here