.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

BUPATI MARSEL CANANG KAMPUNG KB DI KELURAHAN WATUNESO

Bupati Ende Ir. Marselinus Y. W. Petu melakukan Pencanangan Kampung KB Tingkat Kecamatan lio Timur yang di pusatkan di kelurahan Watuneso Selasa (1/8).

 

Saat menyampaikan sambutannya Bupati Marsel Petu mengatakan, Pencanangan Kampung KB dimaksudkan untuk menggerakan kembali program kependudukan dan Keluarga Berencana agar manfaat KB dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat.

 

Kegiatan pencanangan ini menurut Bupati, menjadi salah satu inovasi strategis dalam upaya mengendalikan laju pertumbuhan penduduk dan peningkatan kualitas sumber daya manusia serta meningkatkan taraf ekonomi masyarakat.

 

Dia mengingatkan kepada para keluarga di Kecamatan Lio Timur khususnya masyarakat di Kelurahan Watuneso inti dari kegiatan ini sebenarnya bagaimana setiap keluarga untuk menjadi keluarga berencana bukan berencana keluarga sehingga ketika membangun keluarga suami dan isteri harus bicara bersama dan merencanakan baik itu jumlah anak maupun pendidikannya.

 

"Saya ingatkan kepada semua keluarga bahwa ketika membangun keluarga harus bicara bersama antara suami dan isteri baik itu mengenai jumlah anak maupun pendidikannya sehingga ketika semuanya melalui sebuah perencanaan maka harapan menjadi keluarga kecil dan sejahtera dapat terwujud"ujar Bupati.

 

Disamping itu pencanangan Kampung KB ini demikian Bupati sebagai momentum untuk memperkuat rasa kebersamaan antar warga masyarakat dan berperan aktif di berbagai kegiatan dalam rangka membangun kampung atau daerahnya untuk terwujudnya keluarga kecil, bahagia dan sejahtera.

Anggota Komisi 3 DPRD Ende Albert Vinsen Tani dalam sambutannya mengatakan, kegiatan pencanangan Kampung KB ini kiranya dapat menjadi motivasi bagi para keluarga untuk bisa menciptakan keluarga yang berkualitas dan sejahtera.

 

Terkait kepemimpinan Bupati Marsel dan Wabup Djafar ia menilai walaupun masa kepemimpinan mereka baru tahun ke-3 sudah banyak perubahan yang dirasakan masyarakat di wilayah ini. Disamping itu selama kepemimpinan mereka, wilayah Lio Timur ini sering dikunjungi dan ini sebagai bukti kalau Bupati dan Wakil Bupati sangat peduli dengan masyarakat di wilayah ini mengingat lio Timur sebagai daerah perbatasan memang harus dibenahi karena ini sebagai gambaran wajah kabupaten Ende secara keseluruhan.

 

Panitia Penyelenggara dalam laporannya yang disampaikan Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Cosmas Ketu mengatakan tujuan dilaksanakan kegiatan pencanangan Kampung KB adalah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat Desa/Kelurahan melalui program kependudukan, KB dan pembangunan keluarga serta pembangunan sektor terkait dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas.

 

Pemilihan Kelurahan Watuneso Kecamatan Lio Timur sebagai lokasi Kampung KB menurut Cosmas adalah karena wilayah ini jumlah keluarga sejahtera dan pra sejahtera 1 masih banyak, dan cakupan peserta KB aktif masih rendah.

 

(Humas Ende/Helen Mei (eln).

 

 

Addthis
You are here