.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

FRINCE HUKI,"DEKRANASDA ENDE SANGAT MEMBANTU KAMI"

Salah seorang peserta pelatihan menjahit dari bahan tenun ikat Frince Huki mengatakan, Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) kabupaten Ende dibawah kepemimpinan Ny.Mathilda G.I. Petu selaku ketua dan Ny. Mastuti Djafar selaku Wakil Ketua benar-benar sangat membantu dirinya bersama peserta lainnya yang ikut serta dalam pelatihan Ketrampilan Menjahit dari bahan tenun ikat.

 

Frince mengakui kalau selama ini dirinya hanya sebatas menjahit pakaian, tetapi setelah mengikuti pelatihan ini dirinya mendapat tambahan pengetahuan dan ketrampilan baru berupa memanfaatkan kain sisa jahitan untuk membuat tas, dompet dan aksesoris lainnya. Menurutnya, disamping mendapatkan pengetahuan mereka juga mendapatkan bantuan perlengkapan perlengkapan mesin jahit, sehingga sangat membantu dirinya bersama teman-teman mengembangkan usaha jahitan yang sudah digeluti selama ini.

 


"Saya dan teman-teman sangat berterimakasih kepada Dekranasda khususnya kepada ibu ketua dan wakil ketua yang sudah peduli dengan menggelar pelatihan menjahit ini. Sehingga banyak pengetahuan dan ketrampilan baru kami peroleh. Selain itu kami tidak saja dilatih tetapi kami juga mendapat bantuan perlengkapan peralatan menjahit..jadi kalau selama ini kami tidak nyaman menjahit malam hari karena takut mengganggu tetangga sekitar karena bunyi atau suara mesin jahit tetapi dengan bantuan mesin jahit model terbaru yang tidak mengeluarkan suara atau bunyi yang besar sehingga malam hari kami bisa gunakan untuk menjahit. Untuk itu kami menyampaikan terimakasih kepada ketua dan wakil ketua dekranasda Ende dan juga ucapan terima kasih untuk Pemerintah Kabupaten Ende"pungkasnya.

 


Instruktur pelatihan Sunny Tjung yg dikonfirmasi terkait kegiatan pelatihan ini secara khusus memberikan apresiasi atas langkah tepat dan positif yang sudah diambil pihak Dekranasda Ende dengan menggelar pelatihan ketrampilan menjahit bagi para penjahit.

 

Ia menilai rata-rata peserta pelatihan sangat cepat memahami materi yang diberikan dan ini tentunya akan sangat membantu peserta dalam mengembangkan usahanya.

 

 

HelenMei/HumasSetdaEnde

Addthis
You are here