.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

THERESIA ULLY MITHE, TERPILIH SEBAGAI DUTA PANGAN LOKAL TAHUN 2017.

 

altPemilihan Duta Pangan Lokal Tahun 2017 yang disponsori oleh Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Ende, telah memasuki tahap puncak Grand Final yang berlangsung di Auditorium RRI dan disiarkan secara langsung, Kamis(15/6) Jam 19.00 Wita.


Sebelumnya dari 14 Kontestan yang mengikuti kegiatan ini, 6 (enam) kontestan terpilih mengikuti seleksi Puncak pada acara Grand Final tersebut, setelah terlebih dahulu telah melewati 2 tahap seleksi yaitu tahap 1, seleksi kesesuaian persyaratan, seleksi 2, tes tertulis dan wawancara.


Hal ini disampaikan oleh Ketua Panitia Pemilihan Duta Pangan Lokal Kabupaten Ende Tahun 2017/2018, ibu Maria Edeltrudis Mi, SP, Kabid Konsumsi dan Penganekaragaman Pangan pada Dinas Ketahanan Pangan Kab. Ende, saat manyampaikan laporan Pelaksanaan kegiatan tersebut.


“acara puncak ini akan menentukan siapa yang akan menjadi Duta Pangan Lokal untuk Tahun 2017, karena dari ke-6 (enam) kontestan memiliki pengetahuan yang sangat luas dan mempunyai komitmen meningkatkan konsumsi pangan lokal non beras untuk Kabupaten Ende tercinta,” kata Edelltrudis.

alt

Tim Juri dalam acara Grand Final ini lanju Edeltrudis, terdiri dari Hironimus Pala,S.Sos, Drs. Yohanes Sehandi, M.Si sebagai dan Ferdinandus R. Radja,S.Kom, kembali menilai tentang : Brain (kecerdasan) 50 %, Behavior (Perilaku) 30 % dan Beauty (kecantikan) 20%,dan masing-masing juri menilai salah satu aspek penilaian yang menjadi tugasnya.


Acara yang dipandu oleh Master of Ceremony (MC) Armando dan Irin dari RRI Ende, berlangsung meriah, dan keenam kontestan kembali melewati tahapan-tahapan yang terdiri dari kemampuan mempromosikan Pangan Lokal, menunjukan bakat pribadi, bagaimana mengajak seluruh warga Kabupaten Ende dan juga menjawab pertanyaan sesuai nomor yang dipilih kontestan.


altSetelah melewati tahapan acara, maka Theresia Ully Mithe, 19 Tahun Mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Flores Ende yang biasa disapa Ully terpilih menjadi Duta Pangan Lokal yang mempunyai misi andalannya yaitu dengan sekuat tenaga dan dukungan dari semua pihak akan mempromosikan manfaat mengkonsumsi pangan lokal non beras kepada semua masyarakat Kota Ende khusunya dan untuk para kawula muda, ully berpesan agar jangan malu mengkonsumsi makanan pangan lokal yang banyak ragam dan banyak manfaatnya yang telah diwariskan oleh nenek moyang kita.


Keenam kontestan mendapat sejumlah hadiah dan uang tunai sebesar Rp. 2.000.000,- untuk juara I, juara II (Siti Khadijah Umar) Rp. 1.500.000,-, juara III (Fransiska Ule Tena), Rp. 1.250.000,-, juara Harapan I (Yuanelita Maria Hopong)Rp. 1.000.000,-, juara Harapan II (Maria Yunita Tewu Ngole) Rp. 750.000,- dan Juara Harapan III (Margaretha Carlin Deno Ria Rohi) sebesar Rp. 500.000,-

(Valentina Nong/Diskominfo)                          

Addthis
You are here