.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

ANAK SEHAT ANAK CERDAS ANAK BERPRESTASI

altItulah yang merupakan semboyan dari Yayasan Indonesia Sehat. Yayasan yang dimotori oleh Averina Geffanie Suwana,16 th, mahasiswi semester 2 Universitas Indonesia, yang merupakan sosok anak muda yang aktif, berdedikasi dan bertanggung jawab terhadap lingkungan sekitarnya. Melalui Yayasan Indonesia Sehat ini, Averina berkonsentrasi pada kesehatan ibu dan anak Indonesia.

Hal ini disampaikan Averina disela-sela kegiatan Penyuluhan Kesehatan di Desa Pemo Kecamatan Kelimutu Kabupaten Ende, Selasa(13/6).


Ditambahkan pula bahwa dasar fundamental untuk anak-anak adalah mendapat akses kesehatan yang baik menuju generasi yang baik pula, karena anak sehat pasti menjadi anak cerdas dan tentunya akan menjadi anak yang berprestasi untuk Indonesia.


Kepada anak-anak dan semua masyarakat yang hadir di kantor Desa Pemo tersebut, Averina menyampaikan tentang pola hidup sehat yang sederhana dan mudah, cara dan kapan menggosok gigi serta mencuci tangan yang benar.alt

Averina mengharapkan kepada semua anak-anak dan masyarakat yang hadir pada kegiatan tersebut agar dapat memahami dan menindaklanjuti serta menyampaikan kepada saudara dan warga sekitarnya yang tidak sempat mengikuti kegiatan ini tentang pola hidup sehat yang sederhana dan mudah.

Selain kegiatan penyuluhan tentang Pola hidup sehat, yayasan ini juga melakukan Pembagian telur rebus, tas serta baju kaus, buku bacaan dan pengobatan gratis yang dilakukan oleh Dokter dan Tim Medis dari Puskesmas Kelimutu.


Yayasan Indonesia Sehat ini mendapat suport dari Kaltementrian Kesehatan RI dengan pendistribusian obat-obatan dan Perpustakaan Nasional RI dengan Bantuan Sejumlah Buku-buku bacaan untuk anak-anak.


Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Pemo,Xaverius Peme Rada menyampaikan terima kasih kepada Tim Yayasan Indonesia Sehat ini yang telah datang untuk melakukan rangkaian kegiatan ini sehingga diharapkan agar anak-anak Pemo lebih memahami tentang Pola Hidup sehat, sehingga anak-anak menjadi Anak Sehat, Anak Cerdas dan Anak Berprestasi.

Valentinanong/DiskominfoEnde

Addthis
You are here