.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

BUPATI MARSEL, “HARUS ADA AKSI NYATA LAWAN NARKOBA”

altMencermati situasi bangsa Indonesia saat ini terutama dengan mulai dibukanya perdagangan bebas maka mau tidak mau suka tidak suka kita akan dihadapkan pada berbagai persoalan bangsa dan daerah yang semakin kompleks sebagai akibat adanya pengaruh dari luar seperti halnya pergaulan bebas di kalangan generasi muda, penyalahgunaan narkotika sampai pada tingkatan perdagangan gelap narkoba. Kondisi ini sudah seharusnya menjadi keprihatinan bersama dan harus ada aksi nyata melawan narkoba.

 

Bupati Ende Ir. Marselinus Y. W. Petu mengatakan ini saat membuka Kegiatan Rapat Kerja Pengembangan Kebijakan Pencegahan Pemberantasan dan Penyalahgunaan Narkotika dan Peredaran Gelap Narkotika di Lingkungan Pendidikan Kabupaten Ende di aula Hotel Flores Mandiri Jln.Melati Rabu (7/6).



Persoalan-persoalan yang semakin kompleks ini kata Bupati Marsel Petu apabila tidak ditangani dan diantisipasi sejak dini maka bukan tidak mungkin suatu saat akan menjadi persoalan besar yang akan sangat mengganggu tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara dan secara tidak langsung berpengaruh pada makin merosotnya kehidupan moral masyarakat Indonesia khususnya generasi muda.alt

 

 

Aksi Nyata yang dilakukan dalam upaya melawan narkota demikian Bupati Marsel dapat dilakukan melalui kegiatan sosialisasi maupun penjagaan yang ketat pada daerah-daerah perbatasan yang menjadi pintu masuk peredaran narkoba di wilayah ini. Anak didik pada daerah-daerah perbatasan harus dibekali dengan pengetahuan terkait bahaya narkoba.“kita harus jaga daerah perbetasan kita yang menjadi pintu masuk peredaran narkoba, sekolah dan anak-anak sekolah yang ada di perbatasan harus kita bekali pengetahuan tentang bahaya narkoba, sehingga mereka yang akan menjaga wilayah ini dan mencegah terjadinya peredaran narkoba.



Tambahnya, penyalahgunaan narkoba semakin meningkat tajam dan penggunaannya pun sudah menyerang banyak lini dalam kehidupan masyarakat  baik selebriti, Tokoh masyarakat, Wakil Rakyat, Aparat Pemerintah bahkan penegak hukum dan sangat disayangkan  karena saat ini sudah menyerang generasi muda yang nota bene adalah kaum pelajar.

 

 

Walaupun berbagai media gencar mempublikasikan oknum-oknum pengguna maupun pengedar narkoba serta pemberlakukan sanksi hukum yang berat bagi pelaku sampai pada hukuman mati, namun kondisi ini tidak membuat masyarakat takut dan jera, malahan kasus penyahgunaan narkotika dan perdagangan gelap narkoba semakin meningkat dari waktu ke waktu.



Kondisi memprihatinkan ini, sudah harus menjadi perhatian semua komponen masyarakat. Saat ini, Kita tidak lagi hanya berdiam diri sambil menyaksikan peredaran narkoba terus meningkat dari waktu, dan bukan tidak mungkin suatu saat akan sampai pada wilayah kita. “Saat ini kita harus melakukan aksi nyata untuk melawan dan mengantisipasi beredarnya Narkoba di wilayah kita. Hal ini juga mengingat letak daerah kita yang sangat strategis maka akan mempermudah masuk dan berkembangnya narkoba di wilayah kita”ujarnya. Harapnya, Saat ini tidak ada lagi saling melempar tanggung jawab ketika terjadi persoalan yang berkaitan dengan kasus narkoba, tetapi ini semua menjadi tugas dan tanggung jawab bersama guna sama-sama melawan narkoba.

 

(Humas Ende/Helen Mei (eln))

Addthis
You are here