.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

PEMILIK HOTEL DI ENDE HARUS BERBENAH

altKepala Dinas (Kadis) Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi NTT, Marius Ardu Jelamu meminta kepada para pemilik dan manajemen hotel di Kabupaten Ende secara khusus dan NTT pada umumnya untuk berbenah dalam memberikan pelayanan kepada para tamu sehingga dengan demikian tamu hotel merasa betah dan yang paling utama adalah tamu hotel terjamin keamanan dan keselamatan selama berada di hotel. Hal ini disampaikan Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi NTT, Marius Ardu Jelamu saat memberikan keterangan persnya kepada medi cetak dan elektonik, Rabu (30/5/2017) di Aula Kantor Dinas Pariwisata Kabupaten Ende. Dikatakan, sebagai Kadis Pariwisata dirinya merasa prihatin dengan kematian yang menimpa dua orang tamu di Hotel Safari Ende. Oleh karena itu pihaknya meminta kepada pemilik hotel untuk bertanggungjawab.



Marius mengatakan meskipun kematian tamu tamu di Hotel Safari Ende tidak terlalu berpengaruh secara siginifikan terhadap kunjungan wisatawan ke Ende dan NTT secara umum namun demikian hal tersebut menjadi preseden buruk bagi dunia pariwisata di Kabupaten Ende. “kedepan para pemilik hotel agar senantiasa memperhatikan keberadaan hotel, baik aspek kebersihan juga keamanan maupun inftrastuktur yang ada di hotel tersebut. Dengan demikian akan memberikan rasa aman serta nyaman bagi tamu atau pengunjung hotel,”katanya.



Selaku Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Ende menyampaikan turut berduka cita kepada keluarga korban yang ditinggalkan. “saya atas nama pribadi dan atas nama pemerintah Propinsi NTT menyampaikan turut berduka sedalam-dalamnya atas meninggalnya kedua korban tersebut, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan untuk menerima semua kehedak yang kuasa tersebut. Untuk itu, kenyamanan dan keamanan maupun kebersihan suatu tempat tinggal wisata menjadi hal utama bagi para wisatawan. Oleh karena itu hal tersebut senantiasa harus diperhatikan oleh para pengelola pariwisata termasuk hotel juga sarana wisata lainnya,”katanya mengingatkan. 


Marius juga meminta kepada pemilik hotel agar selalu menjaga image karena dengan image yang baik dimata para wisatawan tentu akan berpengaruh pada kunjungan wisatawan itu sendiri.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Ende, Derson Duka mengatakan bahwa pihaknya senantiasa memberikan penyulunan juga pelatihan kepada para pemilik hotel yang ada di Kabupaten Ende dengan demikian hotel-hotel yang ada bisa berkembang menjadi lebih baik dalam melayani tamu.”semua pemilik hotel yang ada di Ende harus bisa secara serius memperhatikan keberadaan hotel mereka dalam melayani semua tamu. Kedepan saya minta agar semua pemilik hotel untuk berbenah sehingga menjadi lebih baik dalam melayani tamu saat ke hotel dimasa-masa yang akan datang,”pintanya.

 

(robiasrarepi/ria-humassetdaende).

Addthis
You are here