.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

25 PENYANDANG DISABILITAS DI KABUPATEN ENDE MENGIKUTI BIMTEK.

altYayasan Caritas Keuskupan Agung Ende yang berpusat di Pusat Pastoral (PUSPAS) KAE Jalan Eltari Ende, bekerja sama dengan UPTD LLK UKM Dinas Nakertrans Kabupaten Ende, mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Pelatihan bagi 25 Penyandang Disabilitas yang tersebar di Kabupaten Ende, selama 2 Hari dari tangal 23 s/d 24 Mei 2017 bertempat di LLK UKM Dinas Nakertrans Kabupaten Ende, Jalan Anggrek Ende.

Yohanes Don Bosco Go, S.Fil, Koordinator Program RBM dari Yayasan Caritas KAE, saat dikonfirmasi disela-sela kegiatan ini mengatakan, dari 25 Penyandang Disabilitas tersebut terdiri dari 4 orang mengikuti Bimtek dan Pelatihan Seni Ukir, 4 Orang Service Elektronika dan 17 lainnya mengikuti Pelatihan Memasak.

 

Kegiatan Bimtek dan Pelatihan ini lanjut Don Bosco Go merupakan Program dari Yayasan Caritas sejak tahun 2015 yang lalu dan sampai tahun 2017 ini sudah lebih dari 43 Penyandang Disabilitas yang telah mengikuti Bimtek dan Pelatihan Ketrampilan Wira Usaha dimana setelah mengikuti Kegiatan ini, para penyandang disabilitas diberikan bantuan modal untuk membuka usaha dalam bentuk pinjaman yang pengembaliannya diangsur sesuai ketentuan dari Yayasan Caritas.

 

Don Bosco Go menambahkan maksud dari kegiatan ini untuk mengembangkan dan meningkatkan kapasitas dirinya yang berdampak padaalt peningkatan pendapatan ekonomi sehingga mereka menjadi pribadi yang mandiri dan tidak menjadi beban bagi keluarga mereka masing-masing.

 

Kepala UPTD LLK UKM, Lodovikus Y.V.Depa, S.Ip, mewakili Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Ende, Ir. Subhan Wanda, MT, saat dikonfirmasi, di tempat Pelatihan, Selasa (23/5); mengatakan Bimtek dan Pelatihan yang diadakan ini merupakan bentuk kerjasama pemerintah dengan pihak yayasan untuk sama-sama memperhatikan dan mendampingi Kaum Disabilitas.

 

“Bimtek dan Pelatihan ini sepenuhnya Program dari Yayasan Caritas yang menyiapkan Pembiayaan dan konsumsi selama kegiatan berlangsung sedangkan  Kami dari UPTD LLK UKM Dinas Transnaker Kab. Ende mendukung dengan menyiapkan sarana dan prasarana berupa tempat serta instrukturnya”, kata Lodovikus Depa.

 

Valentina Nong/Diskominfo Ende





 



 


Addthis
You are here