.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

WABUP DJAFAR”TIDAK ADA KESUKSESAN TANPA PENGORBANAN”

altWakil Bupati Ende, Drs. H. Djafar H. Achmad, MM menegaskan tidak ada kesuksesan tanpa pengorbanan. Apabila masyarakat ingin adanya perubahan maka masyarakat juga harus ikut mendukung dengan tidak menghambat proses pembangunan.

 

Penegasan Wakil Bupati Djafar Achmad disampaikan dihadapan masyarakat Desa Bheramari Kecamatan Ende pada saat sosialisasi Usaha Galangan Kapal dan rencana Pembukaan Kantor Cabang di Ende oleh PT. Dok Air Kantung di Desa Bheramari Kecamatan Ende, Senin (1/5).

 

Menurut Wabup Djafar, untuk membangun usaha galangan kapal serta pembukaan kantor cabang maka harus ada tanaman atau kebun milik masyarakat dikorbankan. Terkait ini, masyarakat diminta untuk tidak menghambat proses pengadaan dan pekerjaan untuk kegiatan usaha galangan kapal. Namun demikian tentunya perusahaan juga tetap mempunyai solusi untuk lahan yang diambil.

 

“ jadi harus diingat masyarakat bahwa tidak ada kesuksesan tanpa pengorbanan, kalau kita mau berubah maka kita harus bisa berkorban”ujar Wabup Djafar.

 Pembangunan usaha galangan kapal dan pembukaan kantor cabang tentunya akan banyak membawa manfaat bagi masyarakat kabupaten Ende, lebih khusus masyarakat di Desa Bheramari. Karena seperti sudah dijanjikan pihak perusahan bahwa pihaknya akan memakai tenaga kerja lokal untuk beberapa jenis pekerjaan.alt

 

Jelasnya, apabila banyak, anak-anak Ende yang menjadi tenaga kerja di perusahaan tersebut, maka dengan sendirinya akan mengurangi dan menekan angka pengangguran di wilayah ini. Disamping itu, dengan mulai beroperasinya usaha galangan kapal ini nanti, maka secara tidak langsung akan semakin meningkatkan pertumbuhan perekonomian di wilayah ini, karena ini tentunya akan berdampak pada sektor-sektor lainnya.

 

Tambahnya, usaha galangan kapal ini apabila sudah diresmikan dan mulai beroperasi maka akan menjadi usaha galagan kapal pertama di Propinsi Nusa Tenggara Timur, dan ini tentunya akan menjadi kebanggan tersendiri bagi masyarakat di kabupaten Ende.

 

Dia meminta masyarakat untuk selalu mendukung pemerintah, karena pada prinsipnya pemerintah tidak pernah akan menyengsarakan masyarakatnya sendiri. Apapun dilakukan dirinya bersama Bupati Marsel Petu, seperti melakukan lobi-lobi dengan memanfaatkan jaringan yang mereka miliki agar mau berinvestasidi wilayah ini. Karena kebanggan tersendiri bagi dirinya bersama Bupati Marsel, apabila masyarakat di wilayah ini bisa berubah dan semakin sejahtera.

(Humas Ende/Helen Mey (eln)).

Addthis
You are here