.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

USAHA GALANGAN KAPAL AKAN DIBUKA DI ENDE

altUsaha galangan kapal dalam waktu dekat akan di buka di wilayah Kabupaten Ende tepatnya di desa Bheramari Kecamatan Nangapanda.

 

Kepastian akan dibukanya usaha galangan kapal tersebut terungkap pada saat kegiatan sosialisasi pembagunan Usaha Galangan Kapal Oleh PT. Dok Air Kantung di desa Bheramari Kecamatan Ende, Senin (1/5).

 

Direktur PT. Dok Air Kantung, Dodi Setia Budi menjelaskan bahwa, PT. Dok Air Kantung merupakan anak cabang PT. Timah TBK yang berpusat di Bangka dan bergerak di bidang pembuatan dan perbaikan kapal dengan visinya membangun Sumber daya manusia yang berkualitas dan bermartabat merasa tertarik mengembangkan usaha galangan kapal di Ende.

 

Menurut Dodi, ketertarikan pihaknya untuk membuka usaha galangan kapal dan juga mendirikan Kantor Cabang di Ende ketika dirinya tanpa sengaja bertemu Wakil Bupati H. Djafar H. Achmad di Kupang. Melaui percakapan yang serius dan atas permintaan Wakil Bupati untuk membangun usaha galangan kapal di Ende, pihaknya menyambut baik tawaran Wabup tersebut.

 

Menurutnya lagi, ketertarikan itu juga disebabkan Ende mempunyai nilai sejarah yang sama dengan Bangka yaitu sebagai tempat pengasingan Bung Karno. Inilah salah satu alasan maka pihaknya menyetujui untuk membangun usaha galangan kapal di kabupaten Ende.alt

 

Jelasnya secara geografis kabupaten Ende sangat strategis sebagai tempat perawatan dan pembuatan kapal baru. Hal ini diperkuat dengan keberadaan Pelindo, Basarnas dimana akan menjadi faktor penting yang sangat positif guna mengembangkan usaha galangan kapal di wilayah ini. Disamping itu menurutnya, dukungan Bupati Marsel Petu dan Wakil Bupati Djafar Achmad menjadi point penting yang membuat pihaknya berani mengembangkan usaha galangan kapal di wilayah Kabupaten Ende.

 

“kami akui dukungan bupati dan wakil bupati sangat luar biasa, dengan terus melakukan koordinasi dengan kami, sehingga kami memberanikan diri untuk buka usaha galangan kapal di Ende, disamping itu letak geografis Ende yang sangat strategis juga menjadi point penting bagi kami bangun usaha galangan kapal di Ende ini”ujar Dodi

 

Pihaknya berjanji apabila usaha galangan kapal ini sudah mulai beroperasi maka akan memakai tenaga-tenaga kerja lokal pada pekerjaan-pekerjaan sesuai dengan kemampuan yang dimiliki, sedangkan pada jabatan-jabatan teknis akan menggunakan tenaga-tenaga ahli yang memang sudah terlatih.

(Humas Ende/Helen Mey (eln))

Addthis
You are here