.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

KONTINGEN POPDA II ENDE DILEPAS OLEH WAKIL BUPATI ENDE.

Kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) II Tingkat Kabupaten Ende Tahun 2017 secara resmi dilepas oleh Wakil Bupati Ende, Drs. H. Djafar H. Achmad,MM saat memimpin apel mingguan lingkup Pemerintahan Kabupaten Ende, di halaman Kantor Bupati Jln. Eltari (Senin, 08/5).


altDalam sambutannya Wabup Djafar menyampaikan Pembinaan olahraga di tingkat pelajar mempunyai peran penting dan strategis sebagai upaya untuk menjaring calon-calon atlet berbakat untuk dikembangkan menjadi atlet yang berprestasi di Kabupaten, Propinsi, Nasional, Asia Tenggara dan Dunia masa depan.


Lebih lanjut wabup mengatakan, berbagai program pembinaan atlet usia pelajar melalui kompetisi dalam bentuk multi event yaitu Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA), POPDA II yang diselenggarakan di Tingkat Propinsi diharapkan merupakan titik bangkitnya pembinaan olahraga pelajar di Kabupaten Endedan diharapkan juga menjadi agenda rutin yang dilaksanakan tiap tahun.


Kontingen POPDA akan mewakili Kabupaten Ende diajang Propinsi dengan mengikuti 5 cabang olahragaalt super prioritas NTT yaitu cabang olahraga Kempo 10 atlet, pencak silat 10 atlet, Atletik 5 atlet, Tinju 5 atlet dan Taekwondo 10 atlet, yang berasal dari pelajar SMP dan SMA di Kabupaten Ende diharapkan dapat membawa harum nama Kabupaten Ende di Tingkat Propinsi yang akan berlangsung dari tanggal 15 s/d 20 mei mendatang.


Tujuan dari pelaksanaan POPDA II ini, Wabup Djafar menambahkan agar dapat mengukur pencapaian pembinaan prestasi olahraga atlet pelajar Kabupaten Ende yang akan dipersiapkan pada multi event Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) di Semarang Jawa Tengah Tahun 2017, sehingga dapat mencetak dan melahirkan calon-calon atlet terbaik dikalangan pelajar yang juga menjadi atlet andalan NTT serta menjalin dan meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan di tingkat pelajar NTT.


Kepada seluruh kontingen, para atlet, pelatih dan official, Wabup Djafar mengharapkan agar sama-sama bekerja dan berjuang serta menjunjung sportivitas sehingga pada akhirnya kita bisa memperoleh hasil yang baik, jangan patah semangat apabila hasil yang kita peroleh belum memuaskan, dan mari kita tunjukan Ende pasti bisa.

 

ValentinaNong/DiskominfoEnde        

Addthis
You are here