.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

PARADE PESONA KEBANGSAAN EVEN BERTARAF INTERNASIONAL

altDalam rangka percepatan pengembangan Kawasan Strategi Nasional (KSPN) Ende-Kelimutu dan sekitarnya serta mempromosikan Situs Sejarah Terpopuler Soekarno versi Anugerah Pesona Indonesia 2016, maka Kementrian Pariwisata Republik Indonesia akan mengadakan Parade Pesona Kebangsaan yang akan dilaksanakan dari tanggal 20 Mei s/d 1 Juni 2017.

 

Hal disampaikan oleh Wakil Bupati Ende Drs. H. Djafar H. Achmad, MM saat membuka Rapat Persiapan Festival Pesona Kebangsaan Ende 2017 dan Penyusunan Masterplan dan Detail Engineering Design (DED) Pengembangan Kepariwisataan Kawasan Gunung Meja di Kabupaten Ende yang diselenggarakan oleh Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata dan Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran pariwisata Nusantara bertempat di Lantai II Kantor Bupati Ende, Rabu(3/5).


Tujuan dari diselenggarakan Parade Pesona Kebangsaan ini lanjut Wabub Djafar agar setelah pelaksanaannya, kegiatan ini menjadi agenda rutin tahunan berskala internasional dimana dapat membangkitkan semangat nasionalisme dan mempertahankan nilai-nilai kebangsaan serta meningkatkan semangat gotong royong dan juga untuk memperkenalkan Kota Ende yang merupakan kota sejarah menjadi kota Pancasila agar dikenal dan dikenang banyak orang dengan demikian dapat mengembangkan pariwisata NTT khususnya Ende sehingga hasilnya berdampak pada peningkatan perekomomian masyarakat.


Taufik Rasyan Tim dari Kementerian Pariwisata yang hadir dalam rapat ini menyampaikan bahwa Parade Pesona Kebangsaan ini tidak hanya sebagai Agenda Nasional tetapi akan menjadi Ikon Nasional yang merupakan festival yang paling menarik dengan semangat nasional di Indonesia Timur. Ende akan menjadi The end of the beginning awal dari sesuatu yang baru. alt


Menurut Taufik, pembukaan Parade Pesona Kebangsaan ini bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional maka diharapkan acara ini dikemas secara baik sehingga Agenda Nasional memperingati Hari Kebangkitan Nasional berpusat di Ende. Lebih lanjut Taufik mengatakan bahwa potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Ende dapat dikemas menjadi wisata alam, wisata bahari dan wisata budaya khususnya wisata sejarah dan religi dikemas agar dapat dikenal di tingkat nasional bahkan tingkat internasional dengan mendatangkan wartawan asing untuk mempromosikan ke masyarakat luas melalui media-media yang ada sehingga dapat mengangkat citra festival ini dan juga menghadirkan tenaga ahli/profesional untuk mengemas even ini menjadi even nasional yang mempunyai daya jual yang tinggi sehingga dapat menarik wisatawan baik asing maupun domestik untuk datang berkunjung ke Ende.


Parade Pesona Kebangsaan ini atau Festival ini milik masyarakat, lanjut Taufik, sehingga perlu dukungan masyarakat agar budaya makin dilestarikan dengan menjaga aset- aset budaya yang ada.

(Densy/Diskominfo Ende)

Addthis
You are here