.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

AKHIR 2018 DESA SE- NTT 100 % BERLISTRIK.

altMenjawabi Instruksi Presiden RI, Jokowi Widodo, saat berkunjung ke NTT untuk peresmian pengoperasian LMVPP 60 MW di Kupang, tanggal 28 Desember 2016 yang lalu, perihal penyelesaian 100 % Desa berlistrik di NTT sampai dengan akhir 2018 maka PT. PLN (PERSERO) WILAYAH NTT, mengadakan Rapat Koordinasi Sinkronisasi Desa Berlistrik Untuk Kabupaten Ende, Kabupaten Ngada dan Kabupaten Nagekeo di Aula Hotel Flores Mandiri, Jln. Melati Ende, Jumat(28/4).

General Manager PT. PLN (Persero) Wilayah NTT, Richard Safkaur, saat dikonfirmasi disela kegiatan ini menyampaikan tujuan dari Rakor Ini adalah untuk menjawabi instruksi Presiden RI, agar diakhir tahun 2018 semua desa yang ada di wilayah NTT Berlistrik.


Dari data PLN, Richard menambahkan, total 306 Kecamatan yang ada di NTT, masih ada 22 Kecamatan yang tersebar di 21 Kabupaten, belum berlistrik dan Rasio desa berlistrik di NTT masih rendah dimana dari 3.289 desa, yang sudah berlistrik 2.072 desa dan masih ada 1.216 desa yang belum berlistrik, berdasarkan survei akhir tanggal 11 Februari 2017, untuk Kabupaten Ende, Desa yang belum berlistrik sebanyak 42 Desa, Kabupaten Ngada sebanyak 19 Desa dan Kabupaten Nagekeo sebanyak 20 Desa, total ketiga Kabupaten yang belum berlistrik sebanyak 81 Desa.


Selain tujuan diatas, lanjut Richard, kegiatan ini bertujuan untuk mensinkronisasi data desa yang ada di 3alt Kabupaten ini,mungkin saja ada penambahan desa yang baru terbentuk sehingga dengan Kegiatan ini menyamakan data antara PLN dan juga Pemerintah setempat karena 18 Kabupaten yang lain di wilayah NTT ini sdh dilakukan sinkronisasi data desa.


Hadir pada kegiatan ini Bupati Ende, Ir. Marselinus Y.W. Petu, Bupati Ngada yang diwakili oleh Asisten 2 Setda Ngada, Heronimus R. Watu, Bupati Nagekeo yang diwakili oleh Asisten 1 Setda Nagekeo, Bernadinus, Ketua DPRD Kabupaten Ende, Herman Yoseph wadhi, serta tamu undangan lainnya.

Valentina Nong/Diskominfo Ende

Addthis
You are here