.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

WABUP DJAFAR: MEMBUKA KEGIATAN O2SN DAN POPDA.

altWakil Bupati Ende, H. Djafar H. Achmad, membuka kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SD-SMP dan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Kabupaten Ende Tahun 2017 di Lapangan Pancasila Jalan Soekarno Ende, Kamis (20/4).

Dalam sambutannya wabup Djafar mengatakan bahwa seluruh penyelenggaraan olahraga di tanah air kita merujuk pada amanat Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2005 tentang sistem Keolahragaan Nasional yang bertujuan memelihara dan meningkatkan kesehatan,prestasi, sportivitas, disiplin, memperat dan membina persatuan dan kesatuan bangsa, oleh karena itu pembinaan olahraga bagi siswa dilakukan melalui pendidikan formal mulai Taman Kanak-Kanak sampai perguruan tinggi yang pelaksanaannya melalui pendidikan  jasmani, olahraga sehingga diharapkan dapat memberikan pemahaman wawasan pengetahuan keolahragaan.


Dihadapan para hadirin yang mengikuti kegiatan tersebut, wabup Djafar menambahkan bahwa pembinaan olahraga ditingkat pelajar mempunyai peranan penting dan strategis sebagai upaya untuk menjaring calon-calon atlet yang memiliki potensi untuk dikembangkan menjadi atlet yang berprestasi ditingkat Kabupaten, Propinsi serta ditingkat Nasional.


Penyelenggaraan kegiatan O2SN dan POPDA ini telah melewati tahapan-tahapan, sehingga atlet-atlet yang berkompetisi ditingkat kabupaten ini adalah atlet-atlet terbaik dari masing-masing kecamatan dan cabang olahraga.


Wabup Djafar mengharapkan agar para atlet-atlet berkompetisi secara sehat, belajar menghargaialt kekuatan lawan dan mengakui kekuatan sendiri serta kemampuan mengendalikan emosi dengan mengedepankan sikap sportifitas.


“Berjuanglah secara sungguh-sungguh dengan semangat yang tinggi demi meraih prestasi sehingga kembali ke sekolah atau kecamatan dengan membawa sejumlah prestasi yang gemilang” kata Wabup Djafar.


Kepada para wasit yang dipercayakan lanjut Wabup Djafar, agar bekerjalah secara profesional dan obyektif serta memiliki independensi dalam mengambil keputusan, jauhkan segala sikap yang dapat memicu terjadinya konflik, ciptakan situasi yang aman selama berlangsungnya kegiatan, sehingga dengan kegiatan ini dapat menghasilkan  bibit-bibit unggu atlet daerah dan olahragawanpotensial yang dapat dibanggakan pada masa depan dan dapat bersaing ditingkat nasional, jadikan O2SN dan POPDAsebagai titik star untuk meningkatkan kualitas sumber daya siswa-siswi melalui pembinaan dan pemantapan prestasi olahraga yang lebih baik.


Valentina Nong/Diskominfo Ende




Addthis
You are here