.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

BAPENDA MENYELENGGARAKAN SOSIALISASI DAN PENYULUHAN PAJAK DAERAH KABUPATEN ENDE

altKeberhasilan Otonomi Daerah sangat bergantung pada pendapatan daerah untuk mendanai seluruh program dan kegiatan guna tercapainya pelayanan yang maksimal terhadap masyarakat maka Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA) Kabupaten Ende menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi dan Penyuluhan Pajak Daerah Kabupaten Ende di Aula Kantor Bapenda Jln. Yos Sudarso, No. 05 Kelurahan Kota Raja, Kecamatan Ende Utara, Kamis (20/4).

Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Ende, Nyo Cosmas, SH dalam arahannya sekaligus membuka kegiatan ini mengatakan dalam rangka mendukung desentralisasi urusan fiskal daerah dimana kontribusi Pendapatan Asli Daerah (PAD) terhadap Pendapatan Daerah Kabupaten Ende baru mencapai 6 %, oleh karena itu pemerintah akan senantiasa mendorong peningkatan penerimaan daerah khususnya yang bersumber dari pajak daerah.

Salah satu upaya pemerintah yang lainnya adalah melalui penyempurnaan perundang-undangan dibidang perpajakan sesuai dengan perkembangan keadaan melalui kegiatan ini untuk memberikan edukasi serta pemahaman altkepada masyarakat, dengan demikian masyarakat sebagai wajib pajak memahami tentang pajak daerah secara khusus pajak Hotel, Restoran atau Rumah Makan yang berlaku di Kabupaten Ende dan secara sadar memenuhi kewajiban kepada daerah dengan membayar pajak secara tertib dan teratur, lanjut Nyo Cosmas.

Dihadapan para peserta kegiatan yang terdiri dari Pemilik Hotel , pemilik restoran dan rumah Makan, perwakilan dari masing-masing OPD, sejumlah 50 orang, Nyo Cosmas menambahkan, Kegiatan ini bertujuan untuk menekankan kembali akan pentingnya kontribusi wajib pajak dalam membayar Pajak Daerah sebagai sumber pendapatan Daerah yang akan menunjang proses pembangunan di Kabupaten Ende.


Valentina Nong/Diskominfo Ende



Addthis
You are here