.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

PENGHARGAAN PANGRITA NUSANTARA TINGKAT PROPINSI NTT TAHUN 2017 DIRAIH OLEH KABUPATEN ENDE

altKabupaten Ende untuk kali yang ke-2 (dua) kembali meraih Penghargaan Pangrita Nusantara atau perencanaan terbaik tingkat Propinsi NTT tahun 2017.  Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Gubernur NTT - Frans Lebu Raya kepada Bupati Ende - Ir. Marselinus Y. W Petu pada saat pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Nusa Tenggara Timur yang diselenggarakan Rabu 05 April 2017 di Kupang.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Perencanaan Pembangunan IV pada Badan Perencanaan Pembangunan Kabupaten Ende, Adrianus Yosafat Muda, ST , mewakili  Kepala Bapeda Ende,  saat dikonfirmasi  mengatakan, Penghargaan Pangrita Nusantara ini  diperoleh melalui beberapa tahapan, tahap I yaitu penilaian Dokumen RKPD, tahap II, dilaksanakan melalui kunjungan lapangan dan wawancara proses penyusunan dokumen RKPD, dimana Kab. Ende menjadi urutan pertama tingkat Propinsi, setelah Kab. Nagekeo dan Kab. Kupang, setelah penilaian di tingkat propinsi, Kab. Ende mewakili 22 Kab. Tk. Propinsi akan mengikuti tahapan selanjutnya untuk penilaian tingkat Nasional, yang sudah melewati  tahapan wawancara, dan tinggal menunggu hasilnya yang akan diinformasikan beberapa hari kedepan.


“Setelah Kab. Ende kembali mendapat Penghargaan Pangrita Nusantara atau perencana terbaik tingkat Propinsi NTT, semoga mendapat hasil yang baik juga untuk di tingkat Nasional karena tahun sebelumnya Kab. Ende masuk 16 Besar” kata Adios.alt


Adios menambahkan untuk penilaian Tingkat Nasional juga melanjutkan tahapan tingkat Propinsi, yakni tahapan III yaitu Penilaian Dokumen RKPD dari 33 Propinsi dengan standart  penilaian yang sama oleh Tim Penilai Teknis Pusat, hasil penilaian akan memunculkan nominasi kota yang akan dinilai pada tahap selanjutnya atau tahap IV yakni nominasi kota terbaik yang dipilih pada tahap III akan dinilai oleh Tim Penilai Utama dan Tim Penilai Independen, seluruh nominasi  yang lolos tahap sebelumnya akan diundang hadir di Jakarta untuk mepresentasikan RKPD kota serta proses penyusunannya, diskusi akan dilaksanakan berdasarkan atas 12 kriteria Penilaian tahap IV. Hasil penilaian tahap III dan Tahap IV akan dijumlahkan untuk menentukan Kota yang terbaik.


Kita mengharapkan semoga Kabupaten Ende mendapat hasil yang terbaik ditingkat Nasional, berkat doa dukungan dari semua pihak yang sudah membantu dari Proses Musrenbang tingkat Desa/Kelurahan, Musrenbang Tingkat Kecamatan sampai Musrenbang Tingkat Kabupaten.


Valentina Nong/Diskominfo Ende


Addthis
You are here