.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

BUPATI MARSEL: ”PERUBAHAN MASYARAKAT CITA-CITA SAYA DENGAN WABUP DJAFAR”

altBupati Ende, Ir. Marselinus Y. W. Petu mengatakan, ketika dirinya bersama Wakil Bupati Drs. H. Djafar H. Achamd,MM dipercayakan masyarakat memimpin wilayah ini, maka yang ada dalam konsep pemikiran mereka adalah bagaimana membawa perubahan bagi masyarakat.

Bupati Marsel Petu mengatakan ini saat memimpin apel mingguan yang dipadukan dengan syukuran 3 (tiga tahun) kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati di halaman kantor Bupati, Jln. Eltari (Senin,10/4).


Hakekat dan tuntutan dari seorang pemimpin menurut Bupati, adalah bagaimana dia mampu membawa perubahan bagi masyarakat dan wilayah yang dipimpinnya. Pemimpin tidak hanya sekedar memimpin dengan kerangka kerja sistematis yang tersedia, tetapi bagaimana dia berupaya dengan berbagai terobosan dan kreatifitas terutama dalam hal mendatangkan sejumlah anggaran guna membiayai program-program pembangunan di wilayah ini.


Bupati menegaskan, dirinya bersama Wabup Djafar menyadari dalam membangun wilayah kabupaten Ende untuk saat ini, tidak bisa hanya mengandalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Untuk itu dirinya bersama Wabup Djafar berupaya  melakukan berbagai terobosan dengan terus melakukan lobi-lobi dan koordinasi dengan memanfaatkan jaringan yang sudah terbina selama ini baik yang dimiliki dirinya maupun wabup Djafar untuk bisa mendapatkan anggaran sebanyak-banyaknya agar dapat membiayai pembangunan di wilayah ini.

alt


“Jadi percuma kalau kami sudah dipercayakan masyarakat untuk memimpin wilayah ini tetapi kami sama sekali tidak bisa membawa perubahan bagi masyarakat. Karena bagaimanapun  ini juga merupakan salah satu bentuk taggung-jawab moral kami terhadap kepercayaan yang sudah diberikan masyarakat. Kami akan terus berupaya membawa perubahan bagi masyarakat tentunya dengan melakukan lobi-lobi  dengan jaringan yang kami miliki untuk dapatkan anggaran sebanyak-banyaknya guna membiayai pembangunan di wilayah ini”,ujar Bupati Marsel.


Tambahnya,  kebanggan tersendiri bagi dirinya bersama Wabup Djafar ketika dalam masa kepemimpinan mereka ada perubahan yang dirasakan masyarakat pada setiap aspek kehidupan.


(Humas Ende/Helen Mey (eln)).



Addthis
You are here