.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

KARATERISTIK WILAYAH LEBIH DIWUJUDNYATAKAN DAN DITINGKATKAN

altWilayah Kecamatan Maurole yang terdiri dari 13 Desa mempunyai karakteristik wilayah persawahan  mengingat ketersediaan jaringan irigasi yang cukup memadai, maka dilihat dari potensi ini diharapkan agar petani yang ada di Kecamatan Maurole untuk lebih mengembangkan dan meningkatkan produktivitas dari hasil persawahan tersebut.

Bupati Ende, Ir. Marselinus Y.W. Petu mengatakan ini  dalam sambutannya pada kegiatan Serah Terima Jabatan Kepala Desa Ranakolo dan Pelantikan Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Desa Ranakolo, di Desa Ranakolo Kecamatan Maurole, Selasa(07/03)

Kepada Kepala Desa yang yang terpilih dan terlantik pada tanggal 30 Januari 2016 yang menerima SK Bupati pada hari ini diharapkan untuk dapat melanjutkan Visi dan Misi Bupati Ende dan wakil Bupati Ende, Ir. Marselinus Y.W. Petu dan H. Djafar H. Achmad di wilayah yang dipimpinnya, dengan melihat karakteristik wilayah untuk dapat diwujudnyatakan dan ditingkatkan.

Pembangunan berdasarkan karakteristik wilayah ini kata Bupati, dimaksudkan agar pelaksanaannya lebih fokus sehingga hasil yang diperolehpun lebih maksimal. Kedepan ia berharap kepada semua komponen masyarakat yang ada di Kecamatan Maurole untuk bekerja harus memperhatikan karakteristik wilayah yang ada.


Terkait dengan kegiatan Serah Terima SK Kepala Desa dan Pelantikan TP. PKK Desa, secara khusus ia meminta kepada Kepala Desa yang terlantik agar merangkul semua yang terlibat dalam proses pemilihan Kepala Desa.


“Dalam proses pemilihan pasti ada kawan dan lawan, tapi untuk memajukan wilayah harus merangkul semua baik itu lawan dengan tujuan yang satu untuk kemajuan dan kepentingan desa yang saudara pimpin Karena perbedaan itu indah kalau dipadukan dan disatukan, dalam hal bekerja secara bersama-sama dan sama-sama bekerja”, kata Bupati Marsel.


Kepada ibu TP. PKK Desa yang dilantik lanjut Bupati Marsel, agar dapat mendukung suami dalam segala hal agar semua pekerjaan yang diemban dapat terlaksana dengan baik yang hasilnya dapat dirasakan oleh masyarakat setempat, karena dibelakang suami yang sukses, ada istri yang hebat.


Pelaksanaan kegiatan kegiatan Serah Terima Jabatan Kepala Desa dan Pelantikan Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Desa di Kecamatan Maurole terjadi di 2 (dua) tempat yang pertama di Desa  Ranakolo untuk Kepala Desa Ranakolo dan 3 (tiga) desa yang terdiri dari Desa Otogedu, Desa Detuwulu dan Desa Watukamba berpusat di Desa Otogedu.

DisKominfoEnde/Valentina Nong

 

 






Addthis
You are here