.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

KAPOLDA NTT : ”JANGAN TAKUT APABILA UNTUK MASYARAKAT”

altKepala Kepolisian Daerah (KAPOLDA) NTT,  Brigjen.Pol Agung  Sabar Santoso meminta semua Pimpinan Proyek (Pimpro) dan Satuan Perangkat Kerja Daerah untuk tidak takut melaksanakan program/proyek pembangunan apalagi untuk kepentingan masyarakat dan telah sesuai dengan prosedur yang ada..

Permintaan Kapolda Santoso ini disampaikan saat melakukan tatap muka dengan jajaran Pemerintah daerah, Tokoh masyarakat dan Tokoh Agama Tingkat kabupaten Ende di aula Rumah jabatan Bupati, Jln. Eltari (Selasa, 28/2).

Permintaan kapolda ini juga untuk menjawab keraguan dan kekuatiran dari Pimpro maupun SKPD yang   hendak melepaskan proyek atau program, karena takut bermasalah dengan hukum. Karena saat ini juga Pihak Kejaksaan telah memiliki Tim Pengawal dan Pengaman Daerah (TP4D), sehingga bisa berkoordinasi dengan TP4D ini.


“saya tegaskan untuk semuaPimpro maupun SKPD jangan takut dan kuatir lepas proyek/program apalagi untuk masyarakat dan sudah sesuai prosedur. Kalian bisa melakukan koordinasi dengan pihak kejaksaan melalui TP4D, jadi tidak perlu kuatir dan takut kalau mau laksanakan pembangunan” pinta Kapolda.


Kapolda juga menjelaskan, sesuai pertemuan para Kajati dan Kapolda se-Indonesia dengan presiden Jokowidodo beberapa waktu lalu, Presiden memberikan gambaran bahwa berdasarkan laporan yang ia terima ada Gubernur dan Bupati yang tidak mau menggunakan anggaran karena takut didiskriminalisasi. Kondisi ini tentunya berdampak pada kurang lebih 247 Trilyun anggaran tidak digunakan sehingga ekonomi mikro tidak berjalan.


Dia berharap kepada Pimpro maupun SKPD apabila dalam pelaksanaan program pembangunan mengalami kesulitan maka kesempatan pertama melakukan koordinasi dengan pihak Kejaksaan dan kepolisian. Langkah ini dilakukan agar disamping pelaksanaan pembangunan dapat berjalan sesuai dengan perencanaan juga  untuk  mengurangi pergerakan ekonomi  yang terhambat hanya karena rasa ketakutan.


Dia juga memberikan apresiasi kepada pemerintah kabupaten Ende, dan pihak-pihak terkait lainnya yang selama ini telah membantu dan mendukung jajaran kapolres Ende dalam bingkai kebersamaan yang harmonis sehingga situasi keamanan di wilayah ini sangat kondusif.

(Humas Ende/Helen Mei (eln)).


alt           alt


alt          alt



Addthis
You are here