.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

MOYSI LAHIR DARI KEBERSAMAAN

altKeberadaan Koperasi Wanita Moysi  yang lahir dari semangat kebersamaan dan solidaritas sesama Ibu-Ibu Dharma Wanita di Kabupaten Ende dengan latar belakang sebagai isteri PNS atau Ibu rumah tangga, telah memberikan dampak positif  dalam membangun kehidupan bersama.

 

Bupati Ende, Ir. Marselinus Y. W. Petu dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Asisten Sekrettariat Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kornelis Wara,S.sos mengatakan hal tersebut, pada kegiatan Rapat Akhir Tahun (RAT) Koperasi Wanita Moysi di aula Gedung Wanita Ine Pare, Jln. Eltari (Sabtu,4/2).


Keberhasilan koperasi Moysi dari waktu ke waktu  dengan terus menunjukkan hasil yang signifikan baik dari aspek anggota, simpanan saham anggota dan asset yang dimiliki membuktikan bahwa baik pengurus maupun anggota telah menyadari dan memahami benar pentingnya  wadah koperasi untuk meningkatkan kesejahteraannya.

 

Pencapaian prestasi yang realistis dan cukup menggembirakan bagi koperasi wanita Moysi ini menunjukkan bahwa keberadaan Kopwan Moysi telah  membuktikan diri sebagai badan usaha dan wadah usaha bersama. Namun demikian yang menjadi pertanyaan reflektif adalah apakah  telah membawa perubahan pada peningkatan kesejahteraan anggota.

 

Bupati Marsel juga menginformasikan kepada peserta RAT bahwa tahun 2017 ini telah ia tetapkan sebagai tahun investasi.  Bagi insan koperasi dapat memaknai tahun investasi ini  dengan meningkatkan tabungan di koperasi sebagai bentuk investasi baik investasi untuk diri sendiri, keluarga maupun kelompok.

 

Sementara bagi para pengurus  dapat memaknai tahun investasi ini dengan memberikan pelayanan yang lebih profesional dengan mengupayakan terobosan - terobosan guna memajukan koperasi Moysi ini  menjadi koperasi yang kuat dan semakin diminati masyarakat.

 

Harapnya, kedepan para pengurus harus bisa membangun pola pikir dan menstimulasi  bertumbuhnya minat serta motivasi para anggota untuk dapat mengembangkan kegiatan ekonomi riil yang sesuai dengan kondisi dan kapasitasnya masing-masing dan sedapat mungkin menghilangkan perilaku  yang konsumtif.

(Humas Ende/Helen Mey (eln)).

Addthis
You are here