.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

DEMOKRASI LANCAR, BUPATI BERI APRESIASI KEPADA MASYARAKAT

altBupati Ende, Ir. Marselinus Y. W. Petu memberikan apresiasi khusus kepada masyarakat desa Rapowawo, Zozozea dan Sangharorho Kecamatan Nangapanda yang telah sukses melaksanakan proses demokrasi dalam hal pemilihan kepala desa secara serentak 2016 lalu.

 

Apresiasi Bupati ini disampaikan pada saat menyampaikan sambutan pada acara penyerahan SK Kepala Desa Rapowawo, Zozozea dan Sangharoro dan Pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK dari ketiga desa tersebut  di desa Rapowawo (Selasa, 7/2).

 

Menurut Bupati Marsel, berhasilnya proses demokrasi pemilihan kepala desa tersebut, menunjukan bahwa warga masyarakat sudah mulai mengerti dan memahami bagaimana proses demokrasi sebenarnya, sehingga semua gejolak sebagai dampak dari  proses pemilihan kepala desa kemarin dapat diselesaikan.

 

Bupati mengingatkan kepada kepala desa, bahwa semua atribut yang disematkan dirinya  seperti Lambang Garuda, Lencana dan Topi saat melantik kepala desa tanggal 30 Januari lalu, jangan hanya dilihat sebagai sebuah ornamen ataupun hiasan. Tetapi atribut tersebut semuanya mempunyai makna sebagai konsekuensi  dari sebuah jabatan yang tentunya mengandung tanggung jawab untuk melaksanakan kepercayaan secara baik dan bertanggung jawab.alt


“Jadi saya ingatkan semua kepala desa untuk jangan melihat atribut yang saya sematkan sebagai ornamen untuk gagah-gahan, tetapi harus melihatnya sebagai beban untuk melaksanakan tugas secara bertanggung jawab ”ujar Bupati Marsel.

 

Terkait perencanaan program pembangunan, dia meminta kepada kepala desa agar bersama badan Permusyawaratan Desa dan perangkatnya dapat merencanakan program berdasarkan kebutuhan masyarakat serta mempertimbangkan potensi dan karakter masyarakat maupun wilayah masing-masing.

 

Agar semua proses pembangunan di desa berjalan baik, Ia mengajak kepala desa untuk mulai merangkul semua komponen masyarakat di wilayahnya termasuk warga  yang saat pemilihan kemarin tidak memilih atau mendukung.

(Humas Ende/Helen Mey (eln)).

 

Addthis
You are here