.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

“TAHUN 2018; BUPATI MARSEL CANANGKAN SEBAGAI TAHUN PEMANTAPAN”

altBupati Ende, Ir. Marselinus Y.W. Petu, mencanangkan Tahun 2018, sebagai Tahun “Pemantapan” dengan sistematika Strategi “Kolaborasi”.

 

Hal ini disampaikan Bupati Marsel saat memberikan Materi tentang Kebijakan Pembangunan Kabupaten EndeTahun 2018, pada kegiatan Rapat Koordinasi Teknis Penyusunan Rencana Pembangunan Tahun 2018, di Hotel Flores Mandiri, Selasa (7/2).

 

Strategi Kolaborasi yang dipakai untuk Tahun Pemantapan di 2018 jelas Bupati yaitu dengan menyatukan semua lintas sektor atau Stakeholder yang ada di kabupaten Ende, dimana pemilik atau pemegang saham untuk berkolaborasi secara kooperatif untuk mencapai hasil yang tertuang dalam RPJMD Tahun 2014 – 2019.

 

“Kita mantapkan seluruh investasi kita di Tahun 2018, diawali perubahan cara berpikir, pengelolaan keuangan menuju Tahun akhir RPJMD, Kiat untuk memantapkan Manusia dengan Sejahtera, Mandiri dan Berkeadilan sehingga ukuran di Tahun 2019 dalam Laporan Akhir minimal mendapat nilai 80 %, karena 90 % Manusiawi dan 100 % Milik Tuhan” ujar Bupati Marsel.

 

Pada kesempatan itu, Bupati menyampaikan bahwa di tahun 2016 merupakan Tahun Perubahan dengan Strategi Desentralisasi, Tahun 2017 merupakan Tahun Investasi dengan Strategi Inovasi dan untuk Tahun 2018 adalah Tahun Pemantapan dengan Strategi Kolaborasi.

 

Dia berharap peserta sebagai para pemikir, konseptor dan Desainer, harus dapat mengimplementasikan materi yang diperoleh guna dapat meningkatkan kapasitas dalam penyusunan dokumen – dokumen perencanaan yang kokoh dengan sifat ketahanan konsep sehingga perencanaan yang baik menghasilkan apa yang diharapkan dengan bekerja sama dan sama-sama bekerja dalam mencapai tujuan “ mewujudkan Karakteristik Kabupaten Ende dengan membangun dari Desa dan Kelurahan menuju masyarakat yang Mandiri, Sejahtera dan Berkeadilan.

 

DiskominfoEnde/Valentina Nong


alt              alt

                         

 

 

Addthis
You are here