.

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

WABUP DJAFAR ; SKPD SEGERA LAPORKAN REALISASI ANGGARAN

altWakil Bupati Ende, H. Djafar Achmad meminta kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah, yang belum melaporkan realisasi anggaran Tahun 2016 untuk sesegera mungkin melaporkan kepada Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Ende.

 

Permintaan Wabup Djafar ini disampaikan saat memimpin apel mingguan Lingkup Pemerintah Kabupaten Ende, di halaman kantor Bupati Jln Eltari (Senin, 6/2).

 

Menurut Wabup Djafar, sesuai laporan yang ia terima bahwa sampai saat ini masih ada juga SKPD yang belum melaporkan realisasi anggaran SKPD-nya, padahal laporan ini sangat penting untuk dapat ditindaklanjuti ke pemerintah Propinsi NTT.

.

Wabup mengatakan, saat ini semua SKPD harus benar - benar memperhatikan laporan realisasi keuangan, karena ini akan berdampak pada kinerja pemerintah kabupaten Ende.

 

Selama ini laporan realisasi keuangan pemerintah kabupaten Ende demikian Wabup Djafar, menempati peringkat ke-tiga untuk tingkat Propinsi Nusa Tenggara Timur. Terkait ini Wabup Meminta Pimpinan SKPD untuk lebih maksimal dalam menyampaikan laporan sehingga tahun ini peringkat kabupaten Ende bisa mencapai peringkat pertama untuk tingkat propinsi NTT.

 

“Kita harus benar-benar memperhatikan laporan keuangan, karena harus diingat bahwa selama ini kita menempati posisi ke tiga dari 21 kabupaten/kota di NTT dalam hal penyampaian laporan realisasi keuangan, untuk itu kita harapkan tahun ini kita bisa menempati urutan pertama dalam hal laporan realisasi keuangan”ujar Wabup Djafar.

 

Terkait dengan kelangkaan minyak tanah di wilayah ini demikian Wabup, pemerintah Kabupaten Ende telah melakukan langkah-langkah antisipasi untuk membantu masyarakat yang kesulitan mendapatkan minyak tanah dengan melibatkan pihak kelurahan setempat menyalurkan minyak tanah bagi masyarakat dengan harga jual yang disepakati untuk satu jerigen ukuran 5 liter dengan harga Rp. 20.000.

 

Jelasnya, apabila keadaan sudah kembali normal maka pendistribusian minyak tanah kembali ke pangkalan masing-masing. Masyarakat diminta untuk dapat membeli di pangkalan minyak tanah bukan di pasar yang ada di kota Ende.

 

Pada kesempatan itu, Wabup juga kembali mengingatkan kepada ASN di lingkungan pemerintah kabupaten Ende agar menyukseskan program car free day yang telah dicanangkan Bupati November Tahun 2015. ASN diharapkan dapat menjadi panutan dalam kegiatan tersebut.

DiskominfoEnde/Valentina Nong

Addthis
You are here